Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hylo Open 2023] Dua Ganda Putri Melaju
31 Oktober 2023
[Hylo Open 2023] Dua Ganda Putri Melaju
 
 

Kejuaran bulutangkis seri Eropa terus berlanjut. Dari Prancis sejumlah pebulutangkis dunia kejuaraan bergerak menuju Jerman untuk mengikuti Hylo Open 2023 yang berlangsung di Saarbrucken, Jerman. Indonesia menyertakan dua ganda putri dan tiga ganda campuran di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300.

Hari ini (31/10), kejuaraan sudah dimulai. Bagi Indonesia baru ganda putri saja yang mengawali pertandingan di kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$210.000. Indonesia diwakili oleh pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Keduanya berhasil memetik kemenangan di babak pertama. Apri/Fadia memulai pertandingan babak pertama dengan mengalahkan pasangan dari Amerika Serikat, Annie Xu/Kerry Xu dengan skor 21-14, 21-10. Febriana/Amalia atau yang akrab disapa dengan Ana/Tiwi juga mengemas kemenangan straight game 21-15, 21-18 atas pasangan India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnapa.

Baik Apri/Fadia maupun Ana/Tiwi masih menunggu lawan di babak kedua. Apri/Fadia menunggu pemenang pertandingan antara pasangan Belanda, Kisten De Wit/Kelly Van Buiten dengan ganda Austria, Serena Au Yeong/Katharina Hochmeir. Sementara Ana/Tiwi menanti munculnya pemenang dari pertandingan antara ganda China, Li Yi Jing/Luo Xu Min dengan Julie Finne Ipsen/Mai Surrow.

Besok (1/11), tiga pasang ganda campuran Indonesia akan memulai pertandingan. Mereka adalah pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (AR)