Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia Masters 2024] Perjuangan di Kota Pekanbaru Masih Berlanjut
26 Agustus 2024
[WONDR by BNI Indonesia Masters 2024] Perjuangan di Kota Pekanbaru Masih Berlanjut
 
 

Kota Pekanbaru sukses menggelar turnamen bulutangkis internasional untuk pertama kalinya, di WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 pekan lalu. Selain sukses penyelenggaraan, dua gelar juara dan empat runner up dari atlet-atlet Indonesia menjadi hasil yang membanggakan.

Namun perjuangan para atlet belum selesai. Pekan ini turnamen bulutangkis internasional kedua dengan level yang lebih tinggi sudah menanti. Turnamen itu ialah WONDR by BNI Indonesia Masters 2024 Super 100 yang akan bergulir mulai tanggal 27 Agustus-1 September di GOR Remaja, Pekanbaru, Riau.

“Terima kasih untuk semua pihak terutama Pengurus Provinsi PBSI Riau atas kerja kerasnya. Akhirnya kita bisa melewati pekan pertama dengan lancar,” kata Armand Darmadji dalam konferensi pers di Hotel Park Prime, Pekanbaru, Riau, Senin (26/8) siang.

“Tapi tugas belum selesai. Kita dihadapkan dengan satu turnamen lagi, yang levelnya lebih tinggi, yaitu WONDR by BNI Indonesia Masters 2024 Super 100. Turnamen ini masuk ke dalam BWF World Tour Grade 2 yang berada di bawah Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Berbeda dengan International Challenge yang ada di bawah Badminton Asia,” tambahnya.

Dengan level yang lebih tinggi, Armand meyakini bahwa panitia sudah siap memberikan yang terbaik untuk WONDR by BNI Indonesia Masters 2024 Super 100 ini.

“Secara tantangan, ini akan menjadi lebih berat dan lebih ketat tapi saya yakin rekan-rekan panitia, melalui pengalamannya pekan lalu, bisa membuktikan dengan lebih sukses dan lebih baik,” ungkap Armand.

Ajang Indonesia Masters 2024 Super 100 akan diikuti oleh 291 pemain dari 17 negara yang akan berlaga. Negara tersebut adalah Malaysia, India, Chinese Taipei, Jepang, Thailand, Korea, Singapura, Filipina, Australia, Prancis, Macau, Sri Lanka, Ukraina, Azerbaijan, Kanada, Hungaria dan tentunya Indonesia yang total menurunkan 70 pemain.

Indonesia Masters 2024 Super 100 juga menawarkan hadiah total sebesar $100.000 Dollar Amerika Serikat. Dengan poin ranking tertinggi 5500 untuk sang juara.

“Dengan poin ranking yang tinggi dan hadiah yang lebih besar daripada pekan lalu, tentu saja persaingan di lapangan akan semakin ketat. Banyak pemain-pemain dengan peringkat lebih tinggi akan turun di turnamen ini,” jelas Armand.

“Selamat bertanding untuk semua atlet, jadilah yang terbaik dengan tetap menjunjung nilai-nilai luhur olahraga,” pesannya.

Penyelenggaraan turnamen Indonesia Masters 2024 Super 100 mendapatkan dulungan penuh dari Pengprov PBSI Riau. Perwakilan Pengprov PBSI Riau, Ahmad Dardiri mengungkapkan bahwa setelah sukses menggelar ajang Indonesia International Challenge 2024 berkat dukungan seluruh elemen.

Terlebih di ajang sebelumnya tuan rumah mampu merebut dua gelar dari Yohanes Saut Marcellyno (tunggal putra), dan Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (ganda campuran). Selain meraih gelar, tercatat empat wakil tuan rumah finis sebagai runner up.

Hal tersebut yang diharapkan bisa terus berlanjut saat Indonesia Masters 2024 Super 100 saat berberapa atlet muda terbaik Tanah Air seperti Alwi Farhan (tunggal putra), dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum (ganda putri) tampil.

“Saya berharap prestasi pebulutangkis Indonesia bisa berulang pada ajang WONDR by BIN Indonesia Masters 2024 besok. Semoga atlet-atlet terbaik Tanah Air bisa menyapu bersih di semua kategori. Terlebih harga tiket yang ditawarkan hanya murah mulai dari Rp10 ribu sehingga fan bulu tangkis Indonesia bisa melihat atlet kesayangannya dari dekat,” ungkap Ahmad Dardiri.