Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bahrain International Series 2021] Putra/Puspa Tumbangkan Unggulan
19 November 2021
[Bahrain International Series 2021] Putra/Puspa Tumbangkan Unggulan
 
 

Hari ketiga kejuaraan bulutangkis Bahrain International Series 2021 mulai memunculkan berita tumbangnya pasangan unggulan. Pasangan ganda campuran Hussein Zayan Shaheed/Fathimah Nabaaha Abdul Razzaq yang menempati unggulan ketiga tersingkir. Pasangan ganda campuran yang berasal dari Maldives ini dihentikan ganda muda Indonesia, Muh Putra Erwiansyah/Puspa Rosalia Damayanti.

Walau harus bertemu dengan pasangan unggulan dan sudah menempati peringkat 175 dunia, ganda binaan PB Djarum ini tidak gentar. Terbukti Putra/Puspa bisa mengendalikan permainan dan menang dalam dua game dengan skor 21-16, 21-11.

Komala Dewi, pelatih yang mendampingi selama pertandingan menyebutkan jika anak didiknya memiliki tehnik yang lebih baik dibandingkan lawannya. “Tehnik mereka lebih unggul. Lawannya yang dari Maldives mudah dimatikan,” ujarnya.

Pada babak perempat final yang dilangsungkan besok (19/11), Putra/Puspa sudah ditunggu oleh pasangan dari Hong Kong, Law Cheuk Him/Yeung Nga Ting. Komala Dewi mengingatkan jika lawan yang bakal dihadapi bukan pasangan yang bisa dipandang sebelah mata. “Besok lawan dari Hong Kong di atas Putra/Puspa. Jadi harus disiapkan tehnik dan mentalnya,” sambungnya.

Pasangan dari Hong Kong inilah yang menghentikan ganda asal PB Djarum lainnya Edgar Marvino/Az Zahra Ditya Ramadhani dengan 21-13, 21-9. (AR)