Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Junior Championships 2023] Alwi Bawa Indonesia Unggul 2-0
08 Juli 2023
[Badminton Asia Junior Championships 2023] Alwi Bawa Indonesia Unggul 2-0
 
 

Indonesia unggul sementara dengan 2-0 pada penyisihan Grup A BNI Badminton Asia Junior Championships 2023 melawan Vietnam. Setelah kemenangan Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu di partai pertama, kini giliran Alwi Farhan yang menyumbangkan poin kedua untuk tim Merah Putih.

Berlaga di GOR Amongraga, Yogyakarta, Sabtu (8/7), Alwi menang 21-14, 21-17 dari Quoc Khanh Tran. Kemenangan didapat Alwi lewat pertandingan selama 33 menit.

“Pertandingan tadi saya masih menyesuaikan lapangan, dan alhamdulillah bisa bermain tanpa cedera. Ini modal buat besok. Tadi saya coba lapangannya ada sedikit angin, tapi masih bisa saya kontrol. Terus tadi saya masih banyak mati sendiri dan melakukan pukulan-pukulan yang nggak perlu. Lawan hari ini bermain bagus, tapi di poin kritis dia agak lengah,” ungkap Alwi soal pertandingannya.

Berhasil mendulang sukses di laga pembuka, Alwi mengatakan akan fokus untuk recovery. Jika diturunkan lagi di pertandingan lawan China besok, Alwi pun mengaku siap dan sudah mempelajari pola permainan lawan.

“Untuk besok pastinya saya akan terus fight. Kita belum tahu siapa yang diturunkan besok, tapi saya sudah ada gambaran buat main besok harus seperti apa. Karena kemarin juga sempat lihat juga. Pemain China punya pemain tipe yang kuat, posturnya juga bisa dibilang cukup tinggi. Tapi pasti ada kelemahan dan kelebihan satu sama lain, itu yang harus dipelajari terus,” ungkap Alwi.

Selanjutnya di partai ketiga, pertandingan penyisihan grup ini akan mempertemukan tunggal putri, Mutiara Ayu Puspitasari dengan Ngoc Van Le. (NAF)