Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Astec Open 2019] Sengit! Patra/Rista Melaju
03 Juli 2019
[Astec Open 2019] Sengit! Patra/Rista Melaju
 
 

Pertarungan sengit terjadi pada pertandingan yang mempertemukan pasangan ganda campuran U17 Indonesia wakil PB Djarum, Patra Harapan Rindorindo/Rista Berlian Maharani melawan Ariel Iktus Sukandar/Oka Sapta Morta dari klub berbeda, di babak pertama Astec Open 2019, Rabu (3/7) siang tadi di Sport Hall UPI Bandung.

Mengawali game pertama, Patra/Rista tak mampu mengeluarkan permainan terbaiknya. Mereka pun terpaksa harus menelan kekalahan terlebih dahulu dengan skor cukup jauh 8-21.

“Game pertama kalah jauh karena belum nemu mainnya, soalnya ini baru pertama kali main ganda campuran,” ujar Patra. Pindah di game kedua, Patra/Rista lagi-lagi tak mampu keluar dari tekanan. Mereka sempat tertinggal terlebih dahulu 12-18 dari lawan. Meski tertinggal jauh, Patra/Rista terlihat tak patah semangat. Hal itu justru membuat mereka menemukan permainan terbaiknya.

Tak disangka, Patra/Rista pun akhirnya dapat mengejar ketertinggalan menjadi 18-18. Sampai akhirnya, kemenangan dapat diraih oleh mereka setelah melewati adu setting dengan keunggulan 22-20.

Baca juga : [Astec Open 2019] Ini Target Meida

“Game kedua udah ketinggalan jauh, tetapi kami berusaha untuk mengejar. Kuncinya fokus saja meskipun tertinggal dan tetap yakin,” sahut Patra.

Di game penentu, lagi-lagi ketegangan terjadi. Kejar mengejar angka terus saja tersaji, hingga akhirnya kemenangan dapat dipastikan oleh pasangan PB Djarum, setelah unggul 26-24.

“Game ketiga lawan banyak eror, jadi kita nambah percaya diri," singkat Rista.

Lolos ke babak kedua, jalan terjal nampaknya bakal dihadapi oleh Pastra/Rista. Pasalnya, mereka harus berhadapan dengan rekannya sendiri yang merupakan unggulan kedua, Muh Putra Erwiansyah/Jessica Maya Rismawardani.

"Ketemu teman sendiri yang penting yakin dulu saja. Strateginya main lebih tenang lagi jangan seperti tadi," kata Rista.

Ketika ditanya soal target di turnamen ini, Patra/Rista mengaku akan fokus di setiap laga. "Yang pasti kami akan fokus dulu bermain disetiap laga. Berarti target sekarang ya ngalahin dulu musuh besok," pungkas Patra. (ah)

Baca juga : [Daihatsu Astec Open 2019] Adhitya Melaju Usai Bertarung Tiga Game