Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Olimpiade Tokyo 2020] Kevin/Marcus Juara Grup
27 Juli 2021
[Olimpiade Tokyo 2020] Kevin/Marcus Juara Grup
 
 

Walau sudah pasti lolos ke babak knock out, pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamulyo/Marcus Fernaldi Gideon yang bertanding di cabang olahraga bulutangkis di ajang Olimpiade Tokyo 2020, kembali menjalani pertandingan terakhir di Grup A. Lawan yang dihadapi juga bukan pasangan sembarangan. Lee Yang/Wang Chi Lin, pasangan asal China Taipei yang diawal tahun 2021 membuat hatrick dengan meraih tiga gelar berturut-turut. Terbukti, pada pertemuan resmi keempat antar kedua pasangan ini, Kevin/Marcus menyerah dengan 18-21, 21-15, dan 17- 21.

Di game pertama pasangan Indonesia seperti terlambat panas dan tampil tertekan. Dari tertinggal, Kevin/Marcus sempat menyamakan angka 18-18 sebelum akhirnya menyerah 18-21. Kevin/Marcus bangkit di game kedua. Serangan-serangannya akhirnya bisa menembus pertahanan kuat lawan. Di game ini Kevin/Marcus menang 21-15 dan memaksa pertandingan berjalan rubber game.

Ketat, kata yang tepat menggambarkan jalannya pertandingan di game ketiga. Keadaan sempat genting saat Kevin/Marcus tertinggal di interval dengan 7-11. Usai pindah tempat, ganda Indonesia mulai bermain sabar dan bisa menyamakan menjadi 12-12. Sayangnya, hasil akhir berkata lain. Ganda China Taipei yang tampil dengan pertahanan solid melejit dan menang dengan 17-21.

Walau kalah pada pertandingan terakhir, Kevin/Marcus masih kokoh menjadi juara grup A. Kepastian ini diperoleh setelah ganda India berhasil mengalahkan ganda Inggris pada pertandingan  terakhirnya. Turut melangkah ke babak knock out dari grup A adalah pasangan dari China Taipei Lee yang/Wang Chi Ling yang menempati posisi kedua Grup A. (AR)