Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Olimpiade Tokyo 2020] Bulutangkis Indonesia Kembali Sumbang Medali
02 Agustus 2021
[Olimpiade Tokyo 2020] Bulutangkis Indonesia Kembali Sumbang Medali
 
 

Setelah Senin (2/8) siang tadi, ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani tampil gemilang dengan merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020, kembali tim bulutangkis Indonesia menyumbang medali kedua lewat pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting.

Anthony sukses menyumbang medali perunggu setelah mengalahkan wakil Guatemala, Kevin Cordon, dengan skor 21-11 dan 21-13 dalam waktu 38 menit.

Dengan demikian, maka Anthony pun berhasil menghapus dahaga selama 17 tahun tunggal putra Indonesia yang belum berhasil kembali meraih medali. Terakhir kalinya tunggal putra merebut medali di Olimpiade yakni pada tahun 2004 lewat Taufik Hidayat yang meraih emas dan Sony Dwi Kuncoro yang meraih perunggu.

Sebelumnya, Anthony belum berhasil ke final setelah pada babak semifinal Minggu (1/8) kemarin, dikalahkan juara bertahan asal Tiongkok, Chen Long dengan 16-21 dan 11-21.

Saat berita ini diturunkan baru dimulai pertandingan final yang mempertemukan Chen kontra wakil Denmark, Vixtor Axelsen. (ah)