Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Scottish Open Grand Prix 2013] Andre Diunggulkan di Posisi Kedelapan
20 November 2013
[Scottish Open Grand Prix 2013] Andre Diunggulkan di Posisi Kedelapan
 
 

Di saat hampir seluruh pemain bulutangkis terbaik dunia berpesta mengikuti kejuaraan Hongkong Open Super Series 2013, sejumlah pemain lainnya bertolak menuju Skotlandia. Negara yang merupakan bagian dari Britania Raya ini akan menyelenggarakan kejuaraan bulutangkis bertajuk Scottish Open Grand Prix 2013. Dari sejumlah pemain yang mengikuti kejuaraan ini, terdapat satu tunggal putra dan satu ganda putri asal Indonesia.

Andre Kurniawan Tedjono menjadi sau-satunya pemain tunggal putra Indonesia di kejuaraan yang menyediakan hadia total sebesar US$ 50.000,- Di ganda putri terdapat nama Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia.

Banyaknya pemain yang mengikuti kejuaraan ini membuat babak awak berlangsung sebanyak tiga kali, barulah setelah itu pertandingan memasuki babak perempat final. Andre Kurniawam Tedjono, pemain tunggal putra asal PB Djarum  berhasil masuk delam deretan pemain tunggal putra yang diunggulkan. Andre pada kejuaraan yang akan di mulai dari tanggal 20 hingga 24 November 2013 menempati unggulan ke-8 dan akan bersaing dengan para unggulan dari negara lain. Pada bagan undiannya, Andre akan bersaing dengan pemain macam Henri Hurskainen dari Swedia yang menjadi unggulan ke-2, Dmytro Zavadsky asal Ukranina yang menjadi unggulan ke-6 serta Misbun Ramdan Mohmed Misbun berbendera Malaysia yang menduduki unggulan ke -4.

Peluang Andre untuk meraih gelar juara masih terbuka. Dari para unggulan yang berada di paruh undiannya hampir semuanya pernah ia kalahkan. Hanya dengan pemain Ukraina, Dmytro Zavadsky yang belum pernah ia lawan. Dengan unggulan utama Ville Lang asal Finlandia, Andre pernah dua kali mengalahkannya.

Sebelumnya di babak pertama, Andre akan mengawali pertandingan dengan menghadapi pemain Jerman Patrick Kaemnitz. Menghadapi pemain Jerman ini, Andre masih unggul dari segi peringkat. Semestinya Andre bisa mengatasi lawan yang peringkatnya masih berada di luar 500 besar dunia. Lawan sepadan Andre akan datang dibabak ketga. Jika sesuai dengan skenario, Eetu Hein asal Finlandia akan menjadi lawan di babak ketiga. Jika Andre bermain dalam top performanya, bukan tidak mungkin ia bisa meluncur ke babak perempat final, pasalnya pemain Finlandia ini pun pernah takluk di tangan Andre.

Di prediksi, lawan Andre di babak delapan besar bisa akan datang dari pemain Malaysia Misbun Ramdan Mohmed Misbun. Dengan pemain Malaysia ini, rekor pertemuan Andre masih imbang 1-1. Hanya saja, Andre mampu menang di pertemuan terakhir. Jika lolos, kemungkinan besar Andre akan menghadapi unggulan ke-2 Henri Hurskainen di babak semifinal. (AR)