Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [POLYTRON Superliga Junior 2024] Diikuti 8 Negara, SPJ 2024 Dimulai!
12 Agustus 2024
[POLYTRON Superliga Junior 2024] Diikuti 8 Negara, SPJ 2024 Dimulai!
 
 

Perhelatan akbar POLYTRON Superliga Junior 2024 akhirnya resmi dimulai, Senin (12/8), di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah. Sebanyak 290 pebulutangkis muda U-17 dan U-19 dari delapan negara bakal menampilkan aksi terbaiknya. Mereka bakal berjuang memperebutkan empat piala bergengsi, yakni Piala Liem Swie King (U-19 Putra), Piala Susy Susanti (U-19 Putri), Piala Hariyanto Arbi (U-17 Putra), dan Piala Yuni Kartika (U-17 Putri).

Tercatat ada 15 klub yang terbagi ke dalam 34 tim dari 8 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, China Taipei, Hongkong China, Republik Rakyat Tiongkok, dan Selandia Baru.

Direktur Superliga Achmad Budiharto mengatakan, Superliga Junior yang mengadopsi format pertandingan beregu diharapkan membuat para atlet terbiasa berburu gelar juara sebagai sebuah kesatuan, mengutamakan kekompakan, kerja sama, dan soliditas. Dia menyambut baik bertambahnya jumlah partisipan dari mancanegara yang akan membuat persaingan menuju podium tertinggi akan semakin sengit dan kompetitif.

Polytron Superliga Junior, saya optimistis persaingan akan ketat karena jumlah partisipan dari negara asing yang cukup kuat di olahraga bulu tangkis seperti Tiongkok, Malaysia, dan Thailand, juga ambil bagian dalam turnamen ini,” cetus Budiharto.

Para atlet junior itu akan berlaga di GOR Djarum Magelang mulai hari ini, Senin (12/8) hingga Minggu (18/8) mendatang. Polytron Superliga Junior 2024 terbuka untuk umum dan gratis. Pertandingan juga bisa disaksikan melalui live streaming di YouTube PB Djarum. (AH)