Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series 2013] Vita/Variella, Ganda Putri Terakhir di Perempat Final
18 Januari 2013
[Malaysia Open Super Series 2013] Vita/Variella, Ganda Putri Terakhir di Perempat Final
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Indonesia yang meloloskan tiga wakilnya ke babak kedua, akhirnya hanya akan mengandalkan satu wakil terakhir untuk berlaga di babak perempat final. Dua wakil merah putih kandas ditangan lawan masing-masing di babak 16 besar Malaysia Open Super Series 2013 yang berlangsung kemarin (17/1).

Kekalahan pertama dialami oleh rising star ganda putri Indonesia, Pia Zebadiah Bernadeth/Rizky Amelia Pradipta. Sempat mengimbangi lawannya, Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda dengan mencuri game pertama 21-14, mereka gagal memenangkan dua game berikutnya, mereka menyerah 15-21, 17-21 dari unggulan delapan tersebut.

"Di game kedua dan ketiga, mereka mempercepat tempo permainan, mereka juga bermain lebih aman. Kami kurang sabar menghadapi ganda Jepang ini," ujar Rizky seperti yang dilansir oleh PB PBSI.

Kekalahan disusul oleh Suci Rizky Andini/Della Destiara Haris. Menghadapi unggulan lima, mereka tak banyak bisa berkutik, mereka menyerah ditangan Bao Yixin/Tian Qing dengan 21-14, 21-18.


"Walaupun kalah, tapi penampilan kami lebih baik dibanding saat melawan mereka di Korea. Sayang, kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama di game pertama tadi," ujar Suci mengenai kekalahannya.

Tetapi akhirnya kabar gembira menghampiri kubu merah putih. Vita Marissa yang juga lolos ke perempat final di sektor ganda campuran, berhasil membawa pasangan barunya Variela Aprilsasi Putri Ldi nomor ganda putri.  Mereka berhasil menyingkirkan unggulan tiga, Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul, 21-16, 21-17.

Namun kejutan tak hanya menjadi milik mereka. Ganda India yang akan menjadi lawan Vita/Variella di babak perempat final, Pradnya Gadre/Ashwini Ponnappa sukses membungkam unggulan enam asal China, Ma Jin/Tang Jinhua. Mereka menang 22-24, 21-16, 21-19

Partai perempatfinal lainnya akan mempertemukan unggulan pertama, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl melawan Bao/Tian. Sedangkan Reika/Miyuki akan menghadapi wakil Singapura, Shinta Mulia Sari/Yao Lei. Sedangkan Ko A Ra/Yoo Hae Won akan menghadapi unggulan dua .Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dari Jepang. (IR)