Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Astec Open 2019] Puspa/Assyifa Tak Menyangka Bisa Kalahkan Rekan Sendiri
04 Juli 2019
[Astec Open 2019] Puspa/Assyifa Tak Menyangka Bisa Kalahkan Rekan Sendiri
 
 

Tiket babak delapan besar Astec Open 2019 berhasil diamankan pasangan ganda putri U17 Indonesia asal PB Djarum, Puspa Rosalia Damayanti/Assyifa Rizki Rahayu.

Unggulan empat ini melaju setelah di babak 16 besar sore tadi, Kamis (4/7), mampu menundukkan wakil Indonesia lainnya yang merupakan rekannya sendiri di PB Djarum, Nethania Irawan/Jessica Maya Rismawardani, lewat pertarungan sengit dua game 23-21 dan 27-25.

Meski keduanya lebih diunggulkan, namun mereka mengaku tak menyangka bisa mengalahkan Nethania/Jessica. Pasalnya, diakui Puspa/Assyifa jika lawannya itu sering sekali meraih gelar juara di turnamen-turnamen sebelumnya.

"Kami belum pernah bertemu sebelumnya. Gak nyangka bisa menang lawan mereka, soalnya di turnamen-turnamen sebelumnya mereka sering sekali juara," kata Puspa usai laga.

"Awalnya sempat gak yakin bisa menang, tapi ya sudah kami mencoba enjoy saja bermain tanpa beban meskipun lebih diunggulkan," lanjut Assyifa.

Baca juga : [Astec Open 2019] Meida Tak Masalah Bermain Rangkap Tunggal Dan Ganda

Puspa/Assyifa pun menceritakan jalannya pertandingan tadi. "Game pertama kami mencoba untuk menguasai lapangan dulu. Game kedua sudah mulai tau pola mainnya mereka dan kami berusaha untuk lebih berani main bola depan," ujar Assyifa.

Meski demikian, menang melawan rekannya sendiri adalah bukan tujuan utamanya di turnamen ini. Finalis Walikota Cirebon Open 2019 mengaku jika target terbesarnya di turnamen ini adalah meraih gelar juara.

"Target terbesar kami di turnamen ini ingin bisa juara, karena selama dipasangkan kami belum pernah merasakannya. Paling bagus selalu jadi runner up," ungkap Puspa.

Untuk bisa mencapai targetnya itu, Puspa/Assyifa terlebih dulu harus melakoni pertandingan babak 8 besar besok, Jumat (4/), melawan Dea Riska Putri Hapsari/Nadia Lyandra Hapsari.

"Harapannya di pertandingan besok bisa seperti tadi mainnya," singkat Assyifa. (ah)

Baca juga : [Astec Open 2019] Kafi Jadi “Peluru” Terakhir