Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesian Masters 2016] Tiara/Rizki Berharap All Indonesian Final
09 September 2016
[Indonesian Masters 2016] Tiara/Rizki Berharap All Indonesian Final
 
 

Indonesia berhasil meloloskan dua ganda putri ke semifinal Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016. Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris mendapat tiket semifinal “gratis” usai sang rival, Pacharapun Chochuwong/Chanisa Taechavorasinskun asal Thailand mundur dari laga perempat final. Sementara itu, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta berhasil mengantongi kemenangan di laga perempat final pada Jum’at (9/9) malam.

Berhadapan dengan Du Yeu/Xu Ya, Tiara/Rizki berhasil menang dalam dua game langsung 22-20 dan 21-14. “Di pertandingan tadi kami berusaha untuk bermain normal. Dengan kondisi lapangan yang cukup berangin seperti ini, kami berusaha untuk lebih main aman dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Tiara usai laga.

Di semifinal yang akan digelar besok (10/9), Tiara/Rizki akan berhadapan dengan Jongkolphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai. Unggulan tiga asal Thailand ini melaju ke semifinal usai mengalahkan Suci Rizki Andini/Yulfira Barkah dengan 21-15 dan 21-11.

“Untuk pertandingan besok kami akan kembali berusaha untuk secepat mungkin bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan, yang penting fokus poin per poin,” tambah Tiara.

Sementara itu, Rosyita/Della akan berhadapan dengan unggulan empat, Chae Yoo Jung/Kim So Yeong. Wakil Korea ini melaju setelah menghentikan pasangan gado-gado, Ririn Amelia/Cheong Anna Ching Yik asal Indonesia/Malaysia dengan 21-9 dan 21-18.

“Dengan undian seperti ini kami tentu berharap bisa all Indonesian final, dan yang penting gelar untuk Indonesia,” pungkas Rizki. (RI)