Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Thailand Open] Perjuangan Tiga Tunggal Putra Berlanjut
18 Januari 2021
[Toyota Thailand Open] Perjuangan Tiga Tunggal Putra Berlanjut
 
 

Usai mengikuti turnamen Yonex Thailand Open pekan kemarin, kini perjuangan tiga pemain tunggal putra Indonesia pun masih berlanjut. Kali ini ketiga pemain tersebut kembali akan memperebutkan gelar juara di turnamen Toyota Thailand Open BWF World Tour Super 1000.

Rencananya, turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar satu juta dollar Amerika itu diselenggarakan mulai dari tanggal 19 Januari hingga 24 Januari mendatang dan bertempat di Impact Arena, Bangkok.

Dalam turnamen tersebut, pemain peringkat enam dunia Anthony Sinisuka Ginting di babak pertama akan menjamu pemain peringkat 30 dunia asal India Sourabh Verma. Pada dua kali pertemuan sebelumnya, Anthony selalu menjadi pemenangnya.

Jonatan Christie yang menjadi pemain unggulan enam di turnamen tersebut juga akan meladeni pemain peringkat 28 dunia asal India Prannoy H. S. Pertemuan di babak pertama nanti, menjadi perjumpaan yang keenam kalinya bagi kedua pemain itu. Adapun Jonatan mengantongi tiga kali kemenangan dan dua kali mengalami kekalahan dari wakil India itu.

Sementara itu, pemain peringkat 18 dunia Shesar Hiren Rhustavito untuk kedua kalinya akan menantang pemain peringkat 33 dunia wakil tuan rumah Khosit Phetpradab. Tercatat pada pertemuan pertama, Shesar kalah dari Khosit dalam duel tiga game 21-19, 13-21 dan 7-21 di turnamen Vietnam Open 2017 lalu.(ds)

Sumber Foto dari Badminton Foto