Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Stokholm Junior 2022] Pemain Muda ke Swedia
27 April 2022
[Stokholm Junior 2022] Pemain Muda ke Swedia
 
 

Ditengah ramainya pertandingan  besar Badminton Asia Championships 2022 yang dilangsungkan di Manila, Filipina, sejumlah pemain muda justru menimba ilmu jauh dari daratan Asia. Swedia menjadi negara tujuan para calon penerus kejayaan bulutangkis Indonesia. Ada kejuaraan Stockholm Junior 2022 yang akan dijadikan ajang mencari pengalaman dan gelar juara tentunya. Indonesia menyertakan wakilnya pada seluruh sektor yang dipertandingkan.

Pasangan ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo diharapkan bisa kembali bersinar. Tercatat prestasi Putra/Patra di tahun 2021 lalu terbilang moncer. Satu gelar juara dari ajang Slovenia International Series 2021 dan satu runner up dari kejuaran Bahrain International Series 2021 berhasil dipersembahkan oleh pasangan yang berasal PB Djarum ini. Tak heran jika mereka duduk sebagai unggulan kedua pada kejuaraan yang akan digelar dari tanggal 29 April – 1 Mei 2022.

Masih ada dua pasang ganda putra lagi yang akan ambil bagian pada kejuaraan khusus junior ini. Pasangan Marwan Faza/Verrell Yustin Mulia dan Jonathan Farrell Gosal/Adrian Pratama. Tak hanya Putra/Patra saja yang dihargai sebagai unggulan, Marwan/Verrell juga duduk sebagai pasangan unggulan. Marwan/Verrell manjadi unggulan keenam. Marwan/Verrell masih mungkin akan bersua dengan unggulan pertama dari Spanyol Daniel Franco/Rubben Garcia. Tetapi sebelumnya, sang penunggu unggulan utama tersebut harus bisa melewati Jonathan/Adrian terlebih dahulu di babak pertama.

Putra rupanya bermain rangkap di kejuaraan ini. Selain diganda putra, ia juga mencoba mencari keberuntungan di sektor ganda campuran bersama dengan Puspa Rosalia Damayanti. Duduk sebagai unggulan keenam, Putra/Puspa mendapat bye di babak pertama. Verrell, Marwan dan Patra juga mengikuti jejak dari Putra. Verrel coba disatukan pada sektor ganda campuran bersama Bernadine Anindiya Wardana sementara Marwan dipasangkan bersama Jessica Maya Rismawardana.

Jika menang dari Andrei Schmidt/Emili parsim asal Estonia, Marwan/Jessica akan menantang unggulan pertama dari Jerman Jame Schlevoigt/Elina Sonnenshein. Verrel/Bernadinie malah mendapat durian runtuh karena lawannya yang berasal dari tuan rumah, Tom Roslin/Elin Ohling mundur dari kejuaraan ini.

Patra juga tidak mau ketinggalan.  Ia tidak mau menyianyiakan kesempatan mengikuti pertandingan yang lama kosong karena ada pandemi virus Covid-19. Patra coba dipadukan di sektor ganda campuran bersama dengan Titis Maulida Rahma. Kemungkinan menantang unggulan keempat asal Belgia Wolf Hoebeke/Caitlyn De Bree di babak kedua masih terbuka sepanjang Patra/Titis menang dari pasangan Prancis Timothee Lecarme/Mahaut Gombrowicz di babak pertama. Sementara itu Ananda Galvani Daniswara memilih pemain Finlandia Oona Tapola sebagai pasangannya. (AR)