Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open Grand Prix Gold 2012] Indonesia Pastikan Dua Tempat di Semifinal
21 Desember 2012
[India Open Grand Prix Gold 2012] Indonesia Pastikan Dua Tempat di Semifinal
 
 

Belum dimulai babak perempat final India Open Grand Prix Gold 2012, tetapi Indonesia sudah memastikan dua tempat di babak semifinal. Hal ini terjadi setelah dua dari empat partai perempat final akan mempertemukan sesama Indonesia, dan dua partai lainnya Indonesia masih berpeluang untuk merebut tiket ke semifinal.

Unggulan pertama Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan akan berhadapan dengan Berry Angriawan/Yohanes Rendy Sugiarto, dan satu partai lainnya mempertemukan unggulan dua Ricky Karanda Suwandi/Muhammad Ulinnuha menantang Marcus Fernaldi Gideon/Agrippina Prima Ramhanto Putra. Sementara dua ganda lainnya masing-masing akan menghadapi wakil Korea. Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae akan menghadapi ganda muda merah putih Wahyu Nayaka/Ade Yusuf, sementara satu partai lain mempertemukan Andrei Adistia/Christoper Rusdianto melawan Kang Ji Wook/Lee Sang Joon.

Daftar babak perempat final ini terjadi setelah masing-masing dan tak ada satupun ganda Indonesia mengalami kekalahan. Pesta kemenangan putra-putra tanah air ini dibuka oleh Yonathan/Hendra, mereka berhasil menaklukkan wakil tuan rumah Deepak Khatri/Vinay Kumar Reddy P 21-15 di kedua game. Dilanjutkan oleh Berry/Yohanes yang unggul 21-14, 21-16 dari wakil tuan rumah lainnya Nandagopal K/Herna Nagengra Babu.

Kemenangan Wahyu/Ade patut diacungi jempol. Menghadapi unggulan delapan, mereka tak gentar. Pranaav Jerry Chopra/Akshay Dewalkar berhasil mereka taklukkan dengan skor cukup tipis 22-20, 21-17. Mereka akan menjajal juara India International Challenge pekan lalu, Ko/Lee. Pengalaman Lee yang juga adalah pemegang medali emas Olimpiade 2008 membuat pasangan ini patut diwaspadai. Pasangan Korea tersebut ke perempat final usai menang telak 21-6, 21-7 dari Jayan James/Dilshad K.

Marcus/Agrippina sukses mengalahkan Manu Attri/Sumeeth Reddy B dengan 21-19, 21-11. Mereka akan menantang unggulan dua sekaligus rekan senegaranya Ricky/Ulinnuha yang menang 21-8, 21-11 atas Alwin Francis/Diju V. (IR)