Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [All England 2021] Kekuatan Utama di Ganda Putra
15 Maret 2021
[All England 2021] Kekuatan Utama di Ganda Putra
 
 

Pasukan merah putih siap tempur di kejuaraan bulutangkis All England 2021. Walau badai pandemi belum juga mereda, para pemain Indonesia malah sudah tiba di Birmingham, Inggris untuk mengikuti kejuaraan akbar yang akan dimulai pada tanggal 17 maret 2021. Indonesia sudah siap mencoba mengamankan gelar juara dari ganda putra. Sektor yang dibidani oleh pelatih Herry IP ini menurunkan kekuatan utamanya. Tiga ganda putra terbaik yang dimiliki oleh Indonesia akan bersaing dengan negara-negara lain.

All England 2021 masih sepi dari pemain Tiongkok, tetapi bukan berarti gengsi dari kejuaraan ini menurun. Jepang misalnya, mulai menurunkan seluruh pemain-pemain terbaiknya di kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$850.000. Kuda hitam dari Jepang yang juga merupakan sang juara bertahan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe sudah nampak dalam bagan pertandingan. Rekannya, Takeshi Kamura/Keigo sonoda juga positif akan mengambil bagian. Dari belahan Eropa juga terlihat para pemain dari Denmark, Inggris yang siap-siap menebar ancaman. Hanya saja Malaysia yang tidak menyertakan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang pada tahun lalu bisa menerobos babak perempat final. Goh V Shem/Tan Wee Kiong kini menjadi tumpuan negeri Jiran, Malaysia.

Indonesia sendiri berharap satu di antara tiga pasangan ganda putra bisa mencuri gelar. Apalagi ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ikut ambil bagian. Pasangan yang mendapat julukan “The Minions” ini menduduki unggulan pertama. Dalam drawing yang sudah dikeluarkan, Kevin/Marcus satu pool dengan ganda dari India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dan juga ganda kuat Jepang Takehi/Keigo. Ada pula wakil dari Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge yang menjadi unggulan kedelapan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berada satu papan undian dengan rekannya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Jika tidak ada aral melintang, kedua andalan Indonesia ini akan saling berhadapan pada babak perempat final. Tetapi mereka harus tetap waspada karena semua pasangan sangat berambisi memiliki gelar dari kejuaraan yang sering disebut-sebut sebagai kejuaraan dunia tidak resmi. Di paruh undian bawah di mana kedua ganda Indonesia berada, terdapat ganda Inggris lainnya, Ben Lane/Sean Vendy yang akan ditemui Ahsan/Hendra di babak pertama. Lalu ganda Jepang Hiroyuki/Yuta yang siap kembali mengancam reputasi Indonesia di kancah All England 2021 ada di bagan undian ini. (AR)