Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Youth International Series 2013] Rinov/Ardy Raih Posisi Runner Up
02 Desember 2013
[Singapore Youth International Series 2013] Rinov/Ardy Raih Posisi Runner Up
 
 

Finalis menjadi hasil maksimal yang dipersembahkan oleh ganda putra asal PB Djarum U15 Rinov Rivaldy/Ardy Nugroho di kejuaraan bulutangkis Singapore Youth International Series 2013. Pada babak final yang dilangsungkan kemarin (1/12), Rinov/Ardy yang menempati unggulan ke- 4 memainkan partai yang ketat melawan pasangan Malaysia Sim Fong Hau/Leong Jun Hao yang merupakan unggulan pertama. Sejak bola pertama bergulir, kedua pasangan bermain sangat rapat. Kekuatan keduanya berimbang, Rinov/Ardy hanya kalah beruntung saja.

Pasangan Malaysia berhasil mengambil game pertama melalui pertandingan sengit. Game pembuka menjadi milik pemain muda Malysia dengan 21-19. Di game kedua, ganti pasangan Indonesia yang unggul jauh dengan 21-13. Sayang di game ketiga, pasangan Malaysia mencapai angka 21 terleih dahulu, sementara pasangan Indonesia tertinggal pada angka 18.

Bagi Rinov, keberhasilannya menjadi finalis pada kejuaraan Singapore Youth International Series 2013 merupakan kisah sukses lanjutan di kejuaraan Internasional. Pada kejuaraan Asia Youth U15 ia bahkan meraih double Winner. Ia menjadi juara di ganda putra bersama Rifky Nur Alam dan di ganda campuran bertandem dengan Vania Arianti Sukoco. Selain berprestasi di nomor ganda, Rinov juga mempunyai prestasi yang baik di nomor tunggal. Pada kejuaraan Korea Junior Open Badminton Championships 2013 nomor U15, Rinov juga tampil sebagai finalis.

Indonesia pada kejuaraan Singapore Youth International Series 2013 pulang dengan membawa satu gelar juara. Aldira Rizky Putri menjadi juara tunggal putri pada kelompok U 13 setelah mengalahkan wakil dari Thailand Pattarasuda Chaiwan dengan 15-21, 21-16, 21-19.

Selain Rinov/Ardy, hasil menjadi finalis juga di persembahkan oleh Rozzy Fatkhul di nomor tunggal putra U 13, Muhammad Yusuf/Yonathan Ramli di ganda putra U 13 dan ganda putri U 15 melalui Asty Dwi Widyaningrum/Phita Haningtyas Mentari. (AR)