Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Spain Masters 2021] Leo/Daniel Bertemu Ganda Jerman
16 Mei 2021
[Spain Masters 2021] Leo/Daniel Bertemu Ganda Jerman
 
 

Berharap banyak kejuaraan Spain Masters 2021 yang akan dilaksanakan di Huelva, Spanyol, tanggal 18-23 Mei 2021 tetap dilaksanakan meski dikurung pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Wajar jika rasa pesimis muncul, tidak lain karena beberapa turnamen besar di daratan Asia ditunda atau bahkan dibatalkan oleh Badan Bulutangkis Dunia (BWF).

Di kejuaraan Spain Masters 2021, Indonesia diwakili oleh empat pasang ganda putra. Tiga di antaranya masuk dalam daftar unggulan. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi ganda putra Indonesia yang menempati posisi unggulan tertinggi di antara lainnya. Juara World Junior Championships 2019 ini menempat unggulan kedua di bawah ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen yang bertengger di puncak unggulan.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dihargai sebagai unggulan ketiga. Lalu masih ada pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Hanya pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang tidak memiliki emblem unggulan.

Sebagai unggulan kedua, posisi Leo/Daniel berada di pool bawah. Mereka berada satu bagan undian bersama dengan Sabar/Reza dan Shohibul/Bagas. Tetapi terhindar dari kemungkinan bertemu di babak awal. Di babak pertama Leo/Rolly akan bertemu dengan ganda dari Jerman, Marvin Datko/Patrick Scheiel. Ini merupakan kali pertemuan pertama bagi keduanya. Daniel mengaku harus tetap fokus pada pertandingan perdananya.

Kami belum pernah bertemu pasangan Jerman ini. Di pertandingan nanti kami tidak boleh lengah karena kami belum tahu permainan mereka seperti apa. Jadi harus langsung fokus ke pola kami,” ujarnya.

Sabar/Reza juga akan bertemu dengan ganda Jerman lainnya, Daniel Hess/Johannes Pistorius pada babak pertama. Shohibul/Bagas akan besua ganda dari Irlandia, Joshua Magee/Paul Reynolds. Sementara itu Pramudya/Yeremia memainkan pertandingan dengan ganda Denmark, Emil Luritzen/Mads Vestergaard.