Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2023] Perjalanan Terjal Ganda Putri
20 Agustus 2023
[BWF World Championships 2023] Perjalanan Terjal Ganda Putri
 
 

Undian ajang BWF World Championships 2023 menunjukkan bertapa terjalnya perjalanan yang harus ditempuh oleh para ganda putri Indonesia. Para Srikandi merah putih yang terbang ke Copenhagern, Denmark, harus bertemu dengan para pasangan unggulan di babak awal.

Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari contohnya. Pasangan yang saat ini menempati peringkat 31 dunia akan langsung berhadapan dengan unggulan pertama dari China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada babak kedua. Memang belum terlihat catatan pertemuan dari kedua pasangan ini. Berharap banyak Ribka/Lanny bisa menampilkan permainan terbaiknya saat bertemu pasangan ganda putri nomor satu dunia. Sebelumnya Ribka/Lanny akan bertemu dengan pasangan dari Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynski pada babak pertama.

Dua ganda putri Indonesia lainnya baru akan bertanding di babak kedua karena mendapat bye di babak pertama. Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang masuk sebagai unggulan kesebelas dan Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang dihargai sebagai unggulan keenam belas. Di babak kedua mereka masih menunggu pemenang pertandingan di babak pertama.

Apri/Fadia berada satu grup dengan unggulan kedua asal Korea, Baek Ha Na/Lee So Hee. Diprediksi Apri/Fadia akan bertemu dengan ganda Korea berperingkat dua dunia pada babak ketiga. Dua kali bertemu, dua kali pula Apri/Fadia menelan kekalahan. Terakhir bertemu di kejuaraan All England 2023, Apri/Fadia kalah rubber game pada babak delapan besar.

Sementara itu, Febriana/Amalia atau yang akrab disapa dengan Ana/Tiwi ada pada jalur unggulan kedelapan dari Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Ana/Tiwi kalah dari lawan pada ajang Badminton Asia Championships 2023. Kemungkinan besar Ana/Tiwi akan bertemu dengan lawan yang ada pada peringkat delapan dunia pada babak ketiga. Tetapi Ana/Tiwi harus waspada pada babak kedua. Pasalnya, salah satu calon lawan yang akan dihadapi, yakni Margot Lambert/Anne Tran asal Prancis pernah mengalahkannya pada kejuaraan BWF World Championships 2022 lalu. (AR)