Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Islamic Solidarity Games 2013] Tedi Terkendala Kekompakkan
26 September 2013
[Islamic Solidarity Games 2013] Tedi Terkendala Kekompakkan
 
 

Tedi Supriadi yang pada pertandingan pertama menghadapi Turki Islamic Solidarity Games III 2013, mampu menyumbang angka berpasangan dengan Abu Bakar, harus berganti pasangan saat bertemu Malaysia. Ia diduetkan dengan Alwi Mahardika untuk berhadapan dengan pasangan Malaysia Low Juan Shen/Tan Yip Jun. Pasangan dadakan ini turun di partai kedua.

“Kami belum pernah latihan bersama sebagai pasangan. Jadi sedikit terkendala kekompakkan dalam rotasi permainan,” ungkap Tedi.

Tedi/Alwi pun kalah dalam pertandingan yang berlangsung seru dengan skor 17-21 dan 19-21. Sebelumnya, tim beregu putra Indonesia tertinggal terlebih dahulu ketika I Putu Roy Danu kalah dari Goh Giap Chin 14-21, 15-21. Kemudian Malaysia memastikan kemenangan ketika Rizky Antasari yang turun di partai ketiga harus mengakui keunggulan Nur Mohd Azriyn Bin Ayub.

Indonesia mampu bangkit di dua partai terakhir. Pasangan Danang Hariandika/Ivan Gunardi mampu mengalahkan Juara Dunia Junior 2011 Nelson Heg Wei Keat yang berpasangan dengan Yew Hong Khen. Danang/Ivan menang 21-18, 19-21 dan 21-17.

Di partai terakhir, Rohmat Abdul Rohman berhasil mengalahkan Chong Yee Han, 21-18, 21-18 sekaligus memperkecil kekalahan Indonesia menjadi 2-3. Dengan kekalahan ini, penentuan perolehan medali emas masih menunggu hasil pertandingan antara unggulan kedua Turki dan unggulan utama Malaysia. (HK)