Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hylo Open 2021] Dua Ganda Muda Bertemu Di Semifinal
05 November 2021
[Hylo Open 2021] Dua Ganda Muda Bertemu Di Semifinal
 
 

Tidak terelakkan lagi, satu tempat di babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis Hylo Open 2021 akan menjadi ajang pertemuan dua ganda masa depan Indonesia. Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan bertemu rekan sejawatnya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di babak empat besar yang akan dimainkan besok (6/11). Kedua ganda masa depan Indonesia ini akan bersaing untuk memperebutkan satu tempat di babak final.

Sebelumnya, pertandingan antar generasi terjadi pada babak perempat final hari ini (5/11), Leo/Daniel harus bertemu dengan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Leo/Daniel hari ini bermain dengan baik dan menang tenaga dibandingkan Ahsan/Hendra. Pertandingan dibuka pada game pertama dengan permainan imbang. Adu setting pun terjadi karena keduanya mencapai angka sama 20-20. Dua angka tambahan rupanya bisa didapat oleh Leo/Daniel untuk menutup game pertama menjadi 22-20.

Di game kedua, terlihat stamina Ahsan/Hendra mulai menurun. Ahsan juga sepertinya mengalami gangguan pada kakinya. Beberapa kali Ahsan terlihat berdiri terbungkuk sambil memegangi pinggangnya. Leo/Daniel dengan cerdik memanfaatkan situasi ini. Perolehan angka Leo/Daniel Nyaris didekati oleh Ahsan/Hendra sampai skor 18-17. Tetapi Leo/Daniel bisa menutup pertandingan dengan 21-17 sekaligus membawanya ke babak semifinal.

Pertandingan tadi sih saya sama Leo mau main maksimal saja. Mau lawan siapa juga yang penting melawan dulu. Walaupun lawan senior sendiri juga kalau di lapangan kan apa pun bisa terjadi. Fight saja,” ujar Daniel kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Tadi di game kedua akhir Bang Ahsan agak sakit kakinya, jadi itu cukup menguntungkan kami. Saya bersimpati semoga Bang Ahsan bisa segera pulih,” tambahnya.

Persiapan besok lawan Pramudya/Yeremia adalah mengevaluasi semua hal di pertandingan tadi lalu mencoba lebih baik besok,” pungkasnya.