Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open Grand Prix 2016] Tiara/Rizki Tunggu Lawan di Final
23 Juli 2016
[Vietnam Open Grand Prix 2016] Tiara/Rizki Tunggu Lawan di Final
 
 

Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta sukses melangkah ke final Vietnam Open Grand Prix 2016. Ganda merah putih yang diunggulkan ditempat kelima ini berhasil mengantongi kemenangan pada Sabtu (23/7).

Berhadapan dengan Cheng Su/Su Xiaoli, Tiara/Rizki berhasil terus memimpin di sepanjang laga. Unggul 11-8 di interval pertama, Tiara/Rizki berhasil merebut angka demi angka yang mereka perlukan. Unggul 16-12, Tiara/Rizki akhirnya berhasil menutup game pembuka ini dengan 21-15.

Pertarungan lebih ketat terjadi di game kedua. Tiara/Rizki malah sempat tertinggal 5-7 di awal laga. Mereka terus tertinggal 2 hingga 3 angka hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan diangka 18. Mereka bahkan bisa balik memimpin 20-18 sebelum akhirnya bisa menuntaskan laga dengan 21-19.

Sementara itu, satu-satunya wakil meraih putih di nomor ganda putra, Hardianto/Kenas Adi Haryanto akhirnya harus mengakhiri perjalanan mereka di Nguyen Du Stadium, Ho Chi Minh City. Berhadapan dengan unggulan dua asal Taiwan, Lee Jhe-Huie/Lee Yang, Hardianto/Kenas sempat tertinggal 16-21 sempat mencuri game kedua dengan 21-19. Sayang, di game penentu Hardianto/Kenas pun akhirnya harus mengakui Lee/Lee dengan 15-21.

Tiara/Rizki sendiri kini tengah menanti lawan mereka di final. Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari saat berita ini diturunkan tengah berlaga melawan Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata asal Jepang, dimana mereka tengah melangsungkan game ketiga setelah mencatatkan angka 13-21 dan 21-19. (RI)

Photo by Jane P, Badminton Granular Team