Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open Super Series 2016] Dua Ganda Putri Menang Mudah
31 Maret 2016
[India Open Super Series 2016] Dua Ganda Putri Menang Mudah
 
 

Meski hanya menurunkan dua ganda putri pada kejuaraan bulutangkis India Open Super Series 2016, kedua andalan merah putih tersebut berhasil melewati hadangan pertama dengan mudah. Bahkan keduanya mampu menang dengan angka telak dan hanya memberikan angka di bawah sepuluh kepada lawan.

Pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani mendapat kemenangan mudah dari pasangan tuan rumah India, Komal Antil/Lalita Dahiya dengan 21-7, 21-3.

“Mereka banyak melakukan kesalahan sendiri. Saat kamipun misalnya hampir kasih mereka poin, mereka malah banyak buang bola, jadinya out,” ujar Anggia mengomentari lawannya kepada badmintonindonesia.org.

Tanpa mendapat perlawanan yang berarti, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari bisa melewati pasangan dari  Mesir Nadine Ashraf/Menna Eltanany. Hanya dengan 21-3, 21-3 Greysia/Nitya yang menjadi unggulan pertama ini melaju ke babak kedua.

Di babak kedua hari ini (31/3), semestinya Greysia/Nitya bisa melewati hadangan dari ganda tuan rumah Gauri Asaji/Karishma Wadkar. Apalagi jika di lihat dari peringkat, ganda putri utama Indonesia ini masih jauh di atas ganda India.

Bagi Anggia/Ni Ketut bertemu ganda terbaik Eropa, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl bukanlah hal baru. Keduanya sudah dua kali bertemu dan masing-masing telah berbagi kemenangan dengan 1-1. Pasangan Indonesia bisa merebut kemenangan di pertemuan pertama pada kejuaraan Malaysia Open Super Series 2015 lalu.

Lawan mereka ini sebenarnya harus tahan aja di lapangan. Pas pertama kali di Malaysia mereka kayanya kaget ketemu kami, karena belum tau permainan kami. Sementara kami sudah mempelajari harus seperti apa kalau lawan mereka. Pas di All England kemarin kami yang kurang tahan di lapangan,” tutur Anggia seperti yang di lansir website PBSI.

“Yang penting bola pertama, kedua dan ketiga kami bisa pegang, kesananya tinggal adu tahan aja,” tambanya.

Satu-satunya ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Richi Puspita Dili juga bisa memetik kemenangan. Untuk ketiga kalinya, mereka bisa menekuk ganda asal Jerman Michael Fuchs/Birgit Michels. Kali ini ganda “Duo R” asal Indonesia menang dengan 21-13, 21-16. Di babak kedua, mereka sudah dinanti unggulan ke-6 dari Hongkong Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah. (AR)