Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016] Tipis! Intan Menangi Laga Pertama
30 Mei 2016
[BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016] Tipis! Intan Menangi Laga Pertama
 
 

Atlet tunggal putri PB Djarum, Intan Dwi Jayanti turut dalam perburuan gelar juara di arena BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016. Berhadapan dengan Jessica Muljati di babak pertama kualifikasi pada Senin (30/5) siang.

Laga sengit terjadi di sepanjang pertandingan berdurasi 82 menit ini akhirnya berhasil dimenangkan oleh Intan. Di game pembuka Intan sukses unggul 11-7 di interval, namun ia kehilangan tiga angka beruntun dan skor imbang diangka 13. Intan pun berhasil 18-16, sebelum menutup laga dengan 21-19.

Di game ke dua Intan balik tertekan. Usai tertinggal 10-15, Intan sempat mengejar dan memperkecil ketinggalan menjadi 14-15. Skor pun sempat imbang diangka 17 dan 19, sayang Intan harus kehilangan dua angka yang ia perlukan, 19-21.

“Di game pertama permainan sudah seperti yang saya harapkan. Saya memiliki kesempatan untuk menyerang. Tetapi di game kedua pergerakan kaki saya cukup lambat, dan mulai banyak mati sendiri,” ujar Intan usai laga.

Pertarungan ketat terjadi di game penentu. Skor ketat terjadi hampir disepanjang angka. Sempat tertinggal 18-20, Intan sukses memaksakan setting. Tercatat Intan berhasil menyelamatkan empat match point lawan, dan balik menang tipis 26-24.

“Di game ketiga justru lawan kehabisan stamina. Meskipun memang pukulan-pukulan spekulasinya berbahaya, dan pertahanannya di game ketiga malah gampang mati, banyak tidak sabar sendiri,” tambahnya.

Saat ini Intan tengah menanti calon lawannya di final kualifikasi. Laga antara Gabriela Meilani Moningka melawan Aprilia Yuswandari dijadwalkan digelar pukul 14.20 WIB. “Siapapun lawannya nanti, saya harus lebih siap,” pungkasnya.

Laga final kualifikasi Intan sendiri dijadwalkan digelar pukul 16.40 WIB. (RI)