Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Orleans Masters 2021] Menang di Debut Pertama
25 Maret 2021
[Orleans Masters 2021] Menang di Debut Pertama
 
 

Kejuaraan bulutangkis Orleans Masters 2021 sudah bergulir. Kemarin (24/3), jadwal pertandingan baru mempertandingkan babak pertama. Kejuaraan ini menjadi debut pertama bagi pasangan ganda putri Yulfira Barkah/Febby Falencia Dwijayanti Gani. Di laga perdana kemarin, ganda ramuan baru ini sukses membungkus kemenangan.

Ganda Indonesia bermain dengan baik. Meski hadir ke Prancis tanpa memiliki peringkat, tetapi penampilan mereka luar biasa. Ganda India, Anto Agna/Ashna Roy yang sudah memiliki peringkat 156 dunia dibuat tidak berdaya. Dalam waktu kurang dari setengah jam, Yulfira/Febby menang straight game 21-9, 21-13. Selanjutnya di babak kedua, mereka akan mencoba menantang unggulan keenam dari Belanda, Selena Piek/Cheryl Seinen.

Ganda putri Indonesia lainnya juga akan bertemu dengan pasangan unggulan. Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang mendapat kemenangan Walk Over di babak pertama akan menghadapi unggulan kedua dari Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Sayangnya, kabar kurang menggembirakan datang dari Orleans. Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus menelan pil pahit. Pasalnya hasil Swab tes PCR dari Febriana dinyatakan positif. Sehingga pasangan ini harus menjalani karantina mandiri selama 10 hari. Praktis mereka tidak dapat mengikuti kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD90.000.

Di ganda putra, pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani menjadi satu-satunya pasangan yang tersisa di kejuaraan ini. Usai menang WO di babak pertama, Sabar/Reza akan melanjutkan pertandingan di babak kedua dengan menghadapi pasangan Denmark, Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard. (AR)

Foto: PBSI