Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Scottish Open Grand Prix 2013] Andre Maju Ke Semifinal
23 November 2013
[Scottish Open Grand Prix 2013] Andre Maju Ke Semifinal
 
 

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Andre Kurniawan Tedjono berhasil menerobos babak semifinal pada kejuaraan Scottish Open Grand Prix 2013. Andre yang menjadi satu-satunya atlet tungal putra Indonesia ini menang di dua babak yang harus dimainkan kemarin (22/11).

Di babak ketiga, ia menundukkan Eetu Henio asal Finlandia. Hanya dalam dua game, ia mampu unggul atas pemain yang menempati unggulan ke12 ini dengan kedudukan akhir 21-16, 21-17.

Disesi petang hari yang memainkan babak perempat final Andre berjumpa dengan Thomas Rouxel pemain asal Prancis. Dominasi Andre terlihat di game pertama. Setelah angka sama pada kedudukan 2-2, Andre tak terhadang dan menang jauh dengan 21-6.

Di game kedua pertandingan berimbang. Lawan malah sempat unggul hingga menjelang interval game kedua. Setelah tertinggal 5-9, Andre bisa mengejar dan menyamakan menjadi 9-9. Andre yang sudah berada di atas angin kembali bisa game kedua dengan 21-17.  Dengan kemenangan ini, tiket babak semifinal pun berada di tangannya. Andre harus bersiap-siap untuk memainkan babak semifinal hari ini (23/11). Seperti yang udah diperkirakan sebelumnya, Andre akan bertemu dengan unguulan ke-2 Henri Huekainen asal Swedia.

Peluang Andre atas pemain yang kini menempati peringkat 78 dunia masih terbuka. Pemain dari Swedia yang akan di hadapinya di babak semifinal pernah ia kalahkan pada pertemuan pertama yang terjadi pada kejuaaan Belgia International 2011 lalu.

Indonesia juga berpeluang mencuri gelar juara dari nomor ganda putri. Pasangan Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia yang menjadi satu-satunya ganda putri yang ikut bertanding pada kejuaraan berhadiah total US$ 50.000,- ini juga ikut masuk ke babak semifinal. Usai menumbangkan unggulan ke-2 Jillie Cooper/Kirsty Gilmour dengan 21-5, 21-11 di babak kedua, mereka pun kembali menang pada babak perempat final. Dari pasangan Inggris Alexandra Langley/Helena Lewczynska degnan 21-15, 21-9.

Pasangan Malaysia Ng Hui Ern/Eng Hui Lim yang menjadi unggulan ke-4 ganda putri akan menjadi lawan mereka di babak semifinal hari ini. (23/11). (AR)