Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Junior International 2019] Asghar/Rian Bertahan
30 Agustus 2019
[India Junior International 2019] Asghar/Rian Bertahan
 
 

Tersisa satu pasang ganda putra Indonesia yang berlaga pada kejuaraan bulutangkis India Junior International 2019. Indonesia kini hanya diwakili oleh pasangan ganda putra Asghar Herfanda/Rian Canna Vao. Asghar/Rian menjadi satu-satunya wakil merah putih yang tersisa sampai babak perempat final.

Hari ini (30/8), ganda Indonesia yang tidak memiliki label unggulan berhasil menang dari wakil Malaysia, Justin Hoh Shou Wei/M Fazriq Mohamad Razif. Di game pertama, kedua pasangan bertanding dengan sengit. Ganda Indonesia yang sempat unggul jauh 14-9 bisa didekati lawan sampai 20-19. Tetapi akhirnya ganda Indonesia bisa segera menutup pertandingan dengan 21-19. Di game kedua, ganda Indonesia berada diatas angin. Asghar/Rian pun menang cepat dengan 21-9.

Di babak perempat final yang akan dimainkan besok (31/8), Asghar/Rian akan menantang unggulan pertama dari Thailand, Thawanin Madee/Ratchapol Makkasashithorn. Ini merupakan pertemuan pertama antar kedua pasangan.

Indonesia sebenarnya mengirim dua pasang ganda putra ke India. Sayangnya, pasangan Ghana Muhammad Al Ilham/Mochamad Rafi Rizqi Kurniawan menyerah di babak pertama. Pasangan yang harus merangkak dari babak kualifikasi ini kalah bersaing dari ganda tuan rumah India, Nush Chugh/Nithin HV. Ghana/Rafi kalah 13-21, 21-12, 17-21. (AR)