Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Polytron Superliga Junior 2023] Tim Putri U17 PB Djarum Jumpa PB Jaya Raya di Semifinal
10 Mei 2023
[Polytron Superliga Junior 2023] Tim Putri U17 PB Djarum Jumpa PB Jaya Raya di Semifinal
 
 

Babak penyisihan grup sektor putri U17 Polytron Superliga Junior 2023 sudah mengakhiri seluruh pertandingannya siang ini, Rabu (10/5) di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah.

Di Grup Y, PB Djarum finis sebagai juara grup, disusul oleh Malaysia di posisi kedua, Hong Kong posisi ketiga, dan Singapura sebagai juru kunci. Kemudian di Grup X, Banthongyord Thailand berhasil keluar sebagai juara grup, PB Jaya Raya di posisi kedua, PB Mutiara di posisi ketiga, dan IGBA sebagai juara kunci.

PB Djarum sendiri keluar sebagai juara grup dengan perolehan poin sempurna, dari tiga pertandingan yang dilakoni, seluruhnya dimenangkan dengan skor telak 5-0. Terakhir, Rabu (10/5) pagi tadi, mereka suskses menekuk Singapura tanpa ampun.

Hasil ini sudah sesuai harapan. Meskipun ini penampilan anak-anak untuk pertama kali di beregu, tetapi mereka mampu memenangkan seluruh pertandingan,” tutur Engga Setiawan, salah satu pelatih putri U17 PB Djarum.

Meski begitu, Engga mengatakan masih ada evaluasi yang harus disampaikan pada anak asuhnya untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Pada Kamis (12/5) nanti, mereka akan menghadapi laga semifinal melawan PB Jaya Raya.

Evaluasi tentunya pasti ada, terutama dari poin-poin awal, mereka harus lebih siap lagi. Dari beberapa atlet kita agak membuang poin gara-gara main kurang siap dia awal. Ke depannya harus lebih siap, jangan kalah start,” jelas Engga.

Ketemu PB Jaya Raya peluang masih 50:50. Karena di turnamen nasional atlet-atlet kita sering ketemu dengan tim PB jaya Raya. Mereka menang kalah meskipun ada beberapa yang unggul. Jadi untuk nanti siapa yang lebih siap saja di lapangan,” papar Engga.

“Ada satu hari jeda akan tetap kami pakai untuk latihan. Baik dari segi teknik maupun fisik seperti penguatan dan kelincahan,” pungkas Engga. (AH)