Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Putri Naik Tiga Peringkat
17 Februari 2024
Putri Naik Tiga Peringkat
 
 

Kejuaraan beregu Asia atau yang disebut Selangor Badminton Asia Team Championships 2024 rupanya membawa berkah kenaikan peringkat bagi pebulutangkis putri Indonesia, Putri Kusumawardani. Putri yang kerap menjadi ujung lokomotif pasukan Srikandi Indonesia mendapat tambahan tiga poin. Iapun berhak mendapat peringkat tiga puluh dunia pada pekan ini.

Rupanya tidak hanya putri saja, Ester Nurumi Tri Wardoyo juga mendapat dampak yang sama. Tambahan peringkat bisa ia raih usai penyelenggaraan kejuaraaan yang dilaksanakan di Shah Alam, Malaysia. Tambahan dua peringkat mampu membawa Ester ke peringkat 38 dunia.

Nasib peringkat Komang Ayu Cahya Dewi semakin menjulang lagi. Tidak tanggung-tanggung, tambahan dua belas peringkat bisa Komang rebut. Berdsasarkan daftar peringkat terbaru, Komang sudah ada pada peringkat 54 dunia.

Pemain putri terbaik Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung tetap kokoh di peringkat tujuh dunia. Ia masih dibayang-bayangi pesaingnya sejak jaman junior, Han Yue yang menempel ketat pada peringkat delapan dunia.