Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Madrid Spain Masters 2023] Tanpa Chico Di Spanyol
28 Maret 2023
[Madrid Spain Masters 2023] Tanpa Chico Di Spanyol
 
 

Kejuaraan seri Eropa terus berlanjut ke negeri Matador, Spanyol. Sayangnya, pada kejuaraan dengan tajuk Madrid Spain Masters 2023 ini tanpa dihadiri Chico Aura Dwi Wardoyo. Sepertinya, cedera yang didapat dari kejuaraan Yonex Swiss Open 2023 membuatnya urung hadir di kejuaraan yang dilaksanakan pada 28 Maret – 2 April 2023.

Praktis dari sektor tunggal putra, wakil Indonesia hanya Christian Adinata seorang. Itu pun harus dijalani Christian dari babak kualifikasi. Untuk mencapai babak utama, Christian harus melewati dua pertandingan di babak kualifikasi. Di babak pertama kualifikasi Christian akan bertemu dengan pemain Jerman, Kai Schaefer. Perbedaan peringkat yang tidak terlalu jauh menandakan pertandingan akan berjalan dengan ramai. Jika menang, Christian akan bersua dengan pemenang antara Jan Louda asal Ceko dengan Felix Burestedt dari Swedia.

Dari sektor putri, tetap ada dua pemain Indonesia. Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani akan menjadi wakil merah putih pada kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 300.

Partai ulangan dari kejuaraan Swiss Open 2023 terjadi lagi. Gregoria kembali bertemu dengan Kirsty Gilmour. Pertemuan Gregoria dengan pemain asal Scotland terjadi di babak pertama. Ini merupakan perjumpaan keempat bagi keduanya. Untuk sementara posisi head to head saat ini masih dimenangkan oleh Gregoria dengan 3-0.

Sementara itu, Putri mungkin akan kembali menghadapi pemain nomor satu India, Sindhu Pusarla Venkata di babak kedua. Itu pun jika Putri bisa melewati hadangan pertama. Tetapi mengaca pada rekor pertemuan, Putri punya peluang besar untuk melewati babak pertama. Rekor kemenangan Putri dari Liane Tan, lawan yang akan dihadapi di babak pertama masih berpihak pada pemain tunggal kedua Indonesia. Dari dua kali pertemuan sebelumnya Putri selalu bisa mengemas kemenangan dari pemain asal Belgia. (AR)