Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open 2022] Dua Ganda Campuran Lolos Dari Babak Kualifikasi
17 Mei 2022
[Thailand Open 2022] Dua Ganda Campuran Lolos Dari Babak Kualifikasi
 
 

Dua pasang ganda campuran Indonesia berhasil lolos dari jeratan babak kualifikasi pada kejuaraan bulutangkis Thailand Open 2022. Bertanding hari ini (17/5) di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami bisa meneruskan pertandingan ke babak utama.

Hanya butuh satu kali bertanding bagi dua pasang ganda campuran asal PB Djarum untuk bisa mencapai babak utama di kejuaraan yang dilangsungkan pada tanggal 17 – 22 Mei 2022. Hanya saja, Dejan/Gloria sudah harus menjalani laga panjang lebih dari satu jam untuk memulangkan pasangan dari China Feng Yan Zhe/Lin Fang Lin. Dejan/Gloria menang rubber game 21-16, 19-21, 21-18.

Sementara itu, Akbar/Gischa hanya butuh waktu 28 menit untuk melewati babak kualifikasi. Usai menang 21-11 di game pertama, Akbar/Gischa menang 21-17 atas pasangan tuan rumah Thailand, Ruttanapak Oputhong/Chasinee Korepap.

Keberhasilan Dejan/Gloria, Akbar/Gischa menggenapi kekuatan ganda campuran Indonesia di babak utama. Dua pasang ganda campuran Indonesia lainnya yang sudah ada di babak utama adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Zachanah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Vita Marissa, pelatih ganda campuran PB Djarum meminta Dejan/Gloria bermain habis-habisan. “Main all out aja. Lawan dari China pemain muda. Cuma bedanya, mereka udah banyak pertandingan, banyak pengalaman, sementara Dejan belum,” ujarnya. “Jadi peran Gloria untuk pegang kendali di game ini penting,” sambungnya.

“Akbar/Gischa bermain sesuai dengan porsinya, menyerang lebih banyak. Ini baru awal, mudah-mudah-mudahan besok bisa main bagus lagi,” tuturnya mengomentari permainan Akbar/Gischa.

Pada babak pertama yang akan dilangsungkan besok (18/5), Dejan/Gloria aman bersua dengan pasangan dari Jerman, Jan Colin Voelker/Stine Kuespert. Sementara Akbar/Gischa akan melawan pasangan dari Belanda, Adham Hatem Elgamal/Doha Hany.

“Ini kan level 500, jadi semuanya berat. Jangan anggap enteng, jadi all out mainnya,” pungkasnya.  (AR)