Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Polytron Superliga Junior 2023] Pertama Kali Dipercaya, Calvin Langsung Jadi Penentu Kemenangan
09 Mei 2023
[Polytron Superliga Junior 2023] Pertama Kali Dipercaya, Calvin Langsung Jadi Penentu Kemenangan
 
 

Calvin Kennedy Chendrawinata menjadi penentu kemenangan tim putra U17 PB Djarum atas Indihome Gideon Badminton Academy (IGBA), di babak kedua penyisihan Grup B Polytron Superliga Junior 2023. Hasil itu ia pastikan setelah turun di partai keempat mampu mengalahkan Darren Clark dengan 21-8, 21-10 dan menjadikan kedudukan 3-1, Selasa (9/5), di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah.

Pertandingan tadi menjadi debut Calvin Superliga kali ini. Pada laga babak penyisihan grup melawan PB Jaya Raya kemarin, Senin (9/5) tidak diturunkan.

“Senang karena dapat kepercayaan untuk dimainkan di babak kedua ini. Karena dipercayai oleh pelatih dan tim seperti ini tidak mudah,” ujar Calvin.

Pemain kelahiran Pekanbaru, 13 Mei 2008 ini pun mengutarakan kunci kemenangannya di pertandingan hari ini.

“Kunci kemanangan tadi saya bermain sabar, sama main menyerang. Belum pernah ketemu sebelumnya sama lawan, dan tadi bersyukur bisa mengatasi,” jelas Calvin.

Meski Calvin memastikan diri PB Djarum meraih kemenangan, akan tetapi partai kelima harus tetap dipertandingkan. Yaitu ganda putra Ikhsan Lintang Pramudya/Lindan Mikael Mahardika Mongdong yang menghadapi Ervin Mauladhani/I Made Sutha Adi Wiguna. Kemenangan pun sukses diraih oleh Ikhsan/Lindan dengan dua game langsung 21-15 21-19. Dengan demikian PB Djarum meraih kemenangan dengan 4-1. (AH)