Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kapal Api Indonesia Open 2024] Laju Sabar/Reza Terhenti di Semifinal
08 Juni 2024
[Kapal Api Indonesia Open 2024] Laju Sabar/Reza Terhenti di Semifinal
 
 

Usaha ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani untuk merebut tiket babak final turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024, Sabtu (8/6), belum berhasil. Bertarung melawan ganda Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, di Istora Senayan, laju Sabar/Reza harus terhenti dua game langsung, 27-29, 13-21.

Pada game pertama, Sabar/Reza sempat tertinggal 2-9, namun berhasil mengejar angka secara perlahan. Pun, juara Spain Masters 2024 mampu menyamai kedudukan menjadi 16-16, dan berbalik unggul 19-17. Dari situ, kedua pasangan ini saling kejar mengejar, dan terus mengejar hingga game pertama ditutup untuk kemenangan Malaysia, 27-29.

Di game kedua pun, pasangan ini belum bisa memberikan perlawanan yang berarti.

“Kondisi kami agak sedikit menurun sehingga pada gim kedua serangan yang kami bangun tidak langsung menghasilkan poin,” ujar Reza menanggapi jalannya pertandingan tadi.

“Kami sudah memberikan permainan terbaik di laga ini. Kami bangga bisa menyelesaikan pertandingan kendati hasilnya belum bisa meraih kemenangan dan melangkah ke partai final turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024,” tambah Sabar.

Babak semifinal Indonesia Open 2024, menjadi prestasi terbaik Sabar/Reza. Sebelumnya, pada turnamen Indonesia Open 2021 dan 2022, perjuangan runner up Orleans Masters 2024 itu tercatat hanya mampu sampai 32 besar.

Walau demikian, Sabar/Reza termotivasi untuk bisa meraih hasil terbaik pada turnamen berikutnya. “Evaluasi yang kami lakukan ke depannya harus melakukan pembenahan dengan menambah fisik dan stamina. Tidak mudah bersaing di turnamen BWF yang levelnya 500 ke atas,” ujar Sabar.

Dengan hasil ini, maka tidak ada wakil Indonesia yang lolos ke babak final Indonesia Open 2024. Babak final kali ini banyak didominasi pemain China, disusul pemain Korea, serta pemain Denmark dan Malaysia. [EM]