Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > #BersamaSobat, Indonesia Pasti Bisa
10 April 2020
#BersamaSobat, Indonesia Pasti Bisa
 
 

Virus Covid-19 memang membuat dunia luluh lantah. Virus yang berawal dari Wuhan, Tiongkok ini sudah merebak di berbagai negara di seluruh belahan benua. Dampaknya begitu luar biasa dan menakutkan. Tercatat lebih dari 1,6 juta jiwa terinfeksi virus Corona.

Dunia olahraga juga terkena dampaknya. Berbagai aktifitas kegiatan olahraga terhenti baik dalam dan luar negeri. Bulutangkis termasuk cabang olahraga yang terkena getah dari pandemik ini. Badan bulutangkis dunia atau BWF sudah mulai membekukan berbagai turnamen di seluruh dunia. Bahkan Olimpiade Tokyo yang sedianya dilaksanakan di tahun 2020, terpaksa di undur ke tahun 2021.

Lalu, apakah kita hanya lantas pasrah diam menunggu apa yang bakal terjadi ? Tentu tidak. Berbagai usaha sudah dilakukan, baik oleh pemerintah maupun kalangan lainnya. PB Djarum memberikan contoh kecil dalam upaya membangkitkan semangat bagi dunia. Perkumpulan bulutangkis yang besar di Kudus ini memberikan contoh sederhana dalam upaya saling mendukung dan membangkitkan semangat. PB Djarum membuat tayangan video melalui youtube dengan link httpss://www.youtube.com/watch?v=bdsiVJVOVaE dengan tagar #Bersama Sobat, Indonesia Pasti Bisa bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu semangat dan bersama-sama melewati bencana.

Tak kurang nama besar seperti Liliyana Natsir, Praveen Jordan,  Sigit Budiarto, Vita Marissa, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Melati Daeva Oktavianti, Tontowi Ahmad, Luluk Hadiyanto, Yuni Kartika, Hariyanto Arbi, Engga Setiawan, para atlet muda dari PB Djarum dan tentunya masyarakat umum Indonesia lainya bersatu menyuarakan dukungan penuh bagi Indonesia untuk bisa lepas dari bencana.

Ini memang sederhana. Tapi kami berharap dukungan ini bisa menguatkan Indonesia, karena Indonesia pasti bisa bersama raih juara apapun kondisinya. Bersama Sobat, bersama raih juara.(AR)