Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Junior Grand Prix 2016] Kalahkan Korea, Indah/Lisa Juara
18 September 2016
[Junior Grand Prix 2016] Kalahkan Korea, Indah/Lisa Juara
 
 

PB Djarum akhirnya berhasil meraih satu gelar di arena Pembangunan Jaya Raya Yonex-Sunrise Junior Grand Prix 2016. Indah Cahya Sari Jamil/Lisa Ayu Kusumawati berhasil menjadi kampiun di nomor ganda putri U17 usai menangi laga partai puncak pada Minggu (18/9) siang.

Bermain melawan wakil Korea, Ahn Chae Hyun/Jeong Na Eun, Indah/Lisa sempat dibuat tak bisa berbuat banyak di game pembuka. Di laga yang digelar di GOR baru milik PB Jaya Raya ini, Indah/Lisa kalah 11-21 di game pembuka.

“Di game pembuka kami memang masih banyak ragu-ragu di lapangan,” ujar Lisa usai laga.

Memasuki game kedua, Indah/Lisa terlihat bisa lepas dari tekanan. Perlahan mereka pun bisa menguasai laju pertandingan. Usai unggul tipis 11-9 di interval, mereka bisa meraih empat angka beruntun dan memimpin 17-12 sebelum akhirnya menutup game kedua dengan 21-16.

Di game penentu, Indah/Lisa pun terlihat sempat dipaksa bermain ketat diawal laga. Namun akhirnya mereka bisa meraih gelar juara usai menang dengan skor  meyakinkan 21-14.

“Di game kedua dan ketiga kami lebih banyak berani untuk menyerang, dan kami lebih yakin dengan permainan kami sendiri,” sambungnya.

Lisa pun mengaku bangga dengan apa yang diraihnya bersama Indah di salah satu turnamen tertinggi level junior ini. “Kedepannya tentu saya berharap bisa tampil lebih baik lagi, saya tidak mau cepat puas. Setelah ini ya kembali lagi ke nol,” pungkasnya.

PB Djarum sebenarnya berkesempatan meraih gelar dari nomor ganda putra U17, sayang, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal mengatasi wakil Jaya Raya, Ghifari Anandaffa Prihardika/Ferdian Mahardika Rainaldy. Mereka menyerah 21-18, 16-21 dan 18-21 atas unggulan ketiga itu. Ghifari pun melengkapi gelarnya dengan kembali menjadi kampiun di nomor ganda campuran, bersama Dhea Bunga Anjani, mereka sukses menekuk unggulan teratas, Kunlavut Vitidsarn/Pattarasuda Chaiwan dengan 10-21, 21-10 dan 21-19.

Hasil turnamen U17 dan U15 selengkapnya bisa diakses di sini. (RI)