Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Olimpiade Tokyo 2020] Greysia/Apriyani Menang dari Ganda Inggris
26 Juli 2021
[Olimpiade Tokyo 2020] Greysia/Apriyani Menang dari Ganda Inggris
 
 

Hari ini (26/7), pertandingan cabang olahraga bulutangkis pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 masih berlanjut. Nomor ganda putri masih memainkan putaran penyisihan grup. Sesuai jadwal, pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu bertemu dengan ganda asal Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith pada Grup A. Ini merupakan pertandingan kedua bagi ganda putri nomor satu Indonesia setelah pada pertandingan pertama Greysia/Apriyani menang dari pasangan asal Malaysia, Choi Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Bertemu ganda Inggris berperingkat 14 dunia, Greysia/Apriyani bermain penuh percaya diri. Selain itu, pertahanan rapat dari Greysia/Apriyani yang merupakan salah satu andalannya kembali diperlihatkan. Di game pertama Greysia/Apriyani unggul relatif cepat dengan 21-11.

Lebih seru pertandingan yang dijalani di game kedua. Ganda Inggris mulai bisa memberikan perlawanan yang ketat. Greysia/Apriyani yang sudah memegang kendali permainan, tetap tidak tergoyahkan. Greysia/Apriyani menang di game kedua dengan 21-13.

Berbekal dua kemenangan yang sudah diraih, membuat Greysia/Apriyani sudah memastikan diri lolos menuju babak knock out. Sisa satu pertandingan lainnya akan melawan ganda dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan akan menentukan posisi juara Grup C. Pertandingan melawan ganda Jepang yang merupakan unggulan pertama ini akan dilangsungkan besok (27/7).