Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2020] Anthony Melesat ke Partai Puncak
18 Januari 2020
[Indonesia Masters 2020] Anthony Melesat ke Partai Puncak
 
 

Anthony Sinisuka Ginting melesat ke partai puncak final Daihatsu Indonesia Masters 2020. Hasil tersebut dipastikan Anthony setelah di laga semifinal tadi, Sabtu (18/1), mampu menumbangkan wakil Denmark, Viktor Axelsen dengan dua game langsung 22-20 dan 21-11.

Sempat membuat publik Istora cemas di game pertama, Anthony akhirnya berhasil merubahnya di game kedua setelah tampil lebih meyakinkan. Diakui Anthony, ia merasa senang karena bisa bermain bagus.

"Saya senang hari ini bukan cuma karena masuk final, tapi tadi mainnya bagus. Saya merasa puas sama performa hari ini, saya bisa mengatasi lawan dengan baik," kata Anthony.

"Di game pertama kondisi poin ketat dan kejar-kejaran. Di game kedua dia banyak mati sendiri, beberapa poin out atau menyanngkut, saya coba buat turunkan bola, postur dia tinggi dan kelebihan dia smash bola atas, sebisa mungkin saya nggak kasih ke bagian yang jadi kekuatan dia itu," jelasnya.

Baca juga : [Indonesia Masters 2020] Ahsan/Hendra Puji Fajar/Rian

Selanjutnya di babak final besok, Minggu (18/1), Anthony kembali akan berhadapan dengan wakil Denmark lainnya, Anders Antonsen.

"Dia pemain bagus dan lagi percaya diri habis mengalahkan pemain yang bukan sembarangan. Bisa dibilang lagi on fire. Akan saya bicarakan lagi dengan pelatih, secara garis besar sudah tahu permainannya seperti apa," tutup Anthony. (ah)

Baca juga : [Indonesia Masters 2020] Modal Percaya Diri Greysia/ Apriyani ke Final