Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Thailand Open 2024] Rinov Berharap Bisa Tampil Baik
12 Mei 2024
[Toyota Thailand Open 2024] Rinov Berharap Bisa Tampil Baik
 
 

Kejuaraan bulutangkis Toyota Thailand Open 2024 menjadi incaran pasangan ganda campuran Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, kejuaraan yang dilaksanakan di Bangkok, Thailand ini akan diikuti oleh lima pasang ganda campuran terbaik tanah air. Empat pasang akan mengusung bendera Pelatnas, satu lainnya akan membawa nama profesional.

Tidak terlihat nama tiga pasangan top China pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 420,000. Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, Feng Yan Zie/Huang Dong Ping, Jiang Zen Bang/Wei Ya Xin tidak nampak dalam daftar undian. Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang dan pasangan Korea Seo Eung Jae/Chae Yu Jung juga tidak ada. Tetapi kejuaraan ini banyak diisi pasangan tuan rumah Thailand. Ada pasangan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang menjadi unggulan pertama. Pasangan ini lah yang harus diwaspadai oleh para wakil merah putih disamping pasangan lainnya.

Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari digadang-gadang akan bertemu dengan ganda campuran nomor satu Thailand pada babak puncak. Hal ini tergambar pada undian yang telah dikeluarkan dan menempatkan Rinov/Phita pada posisi unggulan kedua. Walau ada pasangan Dechapol/Sapsiree yang sudah mengalahkannya sebanyak tujuh kali, Rinov masih berharap bisa tampil dengan baik di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500.

"Semoga bisa kembali menampilkan performa terbaik lagi di Bangkok nanti," ujar Rinov seperti yang disampikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Hal yang sama juga diharapkan oleh rekannya, Lisa Ayu Kusumawati yang biasa berpasangan dengan Rehan Naufal Kusharjanto.

"Dengan Rehan saya harus bisa berkomunikasi lebih baik lagi untuk meneguhkan apa tujuan kami bermain. Semoga saja nanti bisa bermain baik dan syukur-syukur tembus ke semifinal," ucap Lisa.

Tiga pasang ganda campuran Indonesia lainnya yang juga akan terjun dikejuaraan ini adalah Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. (AR)