Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2022] Kevin Suka Semua Makanan Thailand
07 Mei 2022
[Piala Thomas & Uber 2022] Kevin Suka Semua Makanan Thailand
 
 

Pebulutangkis ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, tentu sudah tak asing lagi dengan Thailand. Lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2007 itu sering sekali melakoni pertandingan di negeri gajah putih ini. Kali ini Kevin kembali datang ke Thailand, tepatnya di Bangkok, untuk mengikuti ajang turnamen beregu paling bergengsi Piala Thomas & Uber 2022.

Tak hanya datang untuk bertanding, Kevin juga ternyata selalu menyempatkan menikmati wisata kuliner di Thailand. Berbagai makanan khas Tahiland diakui Kevin sudah ia coba dan seluruhnya Kevin sukai.

Thailand banyak banget makanan enak, dan hampir semua makanan khas sini suka banget. Paling senang deh kalau ada pertandingan di sini karena makanannya enak-enak,” ungkap Kevin kepada PBDjarum.org, Sabtu (7/5).

Di sisi lain, ketika ditanya soal persiapannya menjelang pertandingan pertama Indonesia menghadapi Singapura di babak penyisihan Grup A, Kevin mengaku sudah siap. Tak hanya itu, Kevin yang datang tidak bersama pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, mengaku dirinya juga siap dipasangkan dengan siapa pun.

Persiapan sudah bagus. Kalau masalah pasangan kami semua sudah sering latihan bareng, sudah tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing, jadi tinggal dipasangkan sama siapa saja yang penting siap,” jelas Kevin.

Kevin juga berharap, tahun ini ia dan timnya bisa kembali mempertahankan gelar seperti di Piala Thomas 2020 yang berlangsung 2021 lalu.

Harapannya bisa mempertahankan gelar, tetapi kita kan start dari nol lagi, jadi step by step saja,” tutup Kevin. (AH)