Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Yonex Thailand Open] Leo/Daniel Kalahkan Pasangan Seniornya
12 Januari 2021
[Yonex Thailand Open] Leo/Daniel Kalahkan Pasangan Seniornya
 
 

Baru memasuki babak pertama turnamen Thailand Open 2021 BWF World Tour Super 1000, pasangan muda peraih medali emas World Junior Championships 2019 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sudah mencetak kejutan dan memastikan langkah mereka maju ke babak dua.

Tiket babak kedua didapat Leo/Daniel usai mengalahkan pasangan seniornya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dalam pertarungan panjang tiga game pada laga yang berlangsung di lapangan tiga Impact Arena, Bangkok, Selasa (12/1) ini.

Pada laga tersebut, Leo/Daniel terlebih dahulu melepas game pertama dengan angka 15-21. Dengan modal tak mau menyerah, game kedua Leo/Daniel pun bangkit. Meski harus menguras tenaga lebih dan bertarung dramatis. Akhirnya Leo/Daniel meraih game dua usai bertanding adu setting dan menang dengan angka 29-27. Di game ketiga Leo/Daniel menang dengan angka 21-13.

Saat dihubungi tim Pbdjarum.org, Leo mengatakan lepasnya game pertama karena salah menerapkan tehnik bermain dan lawan sudah lebih siap.

"Ya, game pertama mau kita itu main no lob tapi lawan sudah lebih siap. Lagi pula juga di lapangan angin cukup kencang jadi kurang bisa kontrolnya. Game duanya kita coba bermain defence ada kesempatan baru balik menyerang. Game tiga nggak jauh beda dari game dua mainnya," tutur Leo.

Maju ke babak dua Thailand Open 2021, Leo/Daniel masih menunggu pemenang antara pasangan seniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Nipitphon Phuangphuapet/Tanupat Viriyangkura. Sejak berita ini ditulis kedua pasangan itu sedang bertanding dan untuk sementara Fajar/Rian memimpin 11-10 di game pertama. (ds)

BERITA TERPOPULER