Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Lithuanian International 2022] Taklukkan Lawan, Dua Ganda Putri ke Semifinal
12 Juni 2022
[Lithuanian International 2022] Taklukkan Lawan, Dua Ganda Putri ke Semifinal
 
 

Para pemain pelapis ganda putri Indonesia mulai bersinar. Kabar menggembirakan ini didapat dari kejuaraan Lithuanian International 2022. Dua ganda putri Indonesia lolos ke babak semifinal.

Laju pasangan ganda putri Nethania Irawan/Febi Setianingrum menuju babak empat besar dilalui tanpa harus kehilangan satu game pun. Terlihat dari hasil dari pertandingan babak pertama yang menang dari pasangan asal Ukraina Sofiia Chernomorova/Yaroslava Vantsarovska, 21-9, 21-17. Lalu di babak kedua yang dimainkan kemarin (11/6) Nethania/Febi menang 21-15, 21-17 atas pasangan dari Samantha Golubickaite/Polina Tkach. Pada babak perempat final yang juga dilangsungkan kemarin, pasangan binaan PB Djarum ini juga mengemas kemenangan dua game 21-18, 21-10 dari lawannya Varvara Frolova/Sofilia Lavrova asal Ukraina.

Satu pasang ganda putri Indonesia lainnya yang menerobos babak semifinal adalah Sofy Al Mushira Asharunnisa/Ridya Aulia Fatasya. Berbeda dengan  Nethania/Febi, Sofy/Ridya harus berjibaku selama tiga game pada babak kedua yang dimainkan kemarin. Pasangan dari Hongkong, Lui Lok Lok/Ng Shiu Yee membuat Sofy/Ridya bertanding selama tiga game. Menang 21-14 pada game pertama, ganda Hongkong bisa merebut gamekedua dengan 21-18. Beruntung pada game ketiga ganda asal PB Djarum ini bisa kembali menang 21-16.

Pada babak perempat final yang dilaksanakan pada hari kemarin juga Sofy/Ridya membeku unggulan keempat dalam dua game saja. Pasangan asal Estonia, Catlyn Kruss/Ramona Uprus dihentikan dengan kedudukan akhir 21-15, 21-16.

Hari ini perjalanan Sofy/Ridya semakin berat. Mereka sudah ditunggu unggulan pertama asal Malaysia, Katsuri Radhakrishnan/Venosha Radhakrishnan pada babak empat besar. Sementara itu Nethania/Febi bertemu dengan pasangan asal Hongkong Fu Chi Yan/Leung Yuet Yee. (AR)