Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2023] Alwi Farhan Genggam Tiket Final
07 Oktober 2023
[BWF World Junior Championships 2023] Alwi Farhan Genggam Tiket Final
 
 

Satu lagi tiket final BWF World Junior Championships 2023 berhasil diamankan oleh tim Indonesia. Setelah tunggal putri Chiara Marvella Handoyo menang, kini giliran Alwi Farhan, pemain tunggal putra yang juga lolos ke babak final.

Alwi memastikan posisinya di partai puncak, usai mengalahkan pemain India, Ayush Shetty, dua game langsung 21-18, 21-15.

“Alhamdulillah pastinya sangat bersyukur bisa menyelesaikan game dengan baik tanpa cedera. Sangat tidak menyangka juga akhirnya bisa ke babak final. Tapi nggak boleh langsung puas dulu karena masih ada pertandingan besok,” kata Alwi ditemui di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat.

Pertemuan Alwi dengan Shetty kali ini merupakan yang ketiga kalinya. Di dua pertemuan sebelumnya, Alwi dan Shetty sama-sama mengantongi satu kemenangan.

“Di dua pertemuan sebelumnya kami selalu bermain rubber game dengan poin yang ketat. Di sini saya sudah tahu pola permainannya seperti apa, dan sesuai prediksi saya, lawan bermain seperti apa yang saya pikiran. Jadi strategi saya berjalan dengan lancar,” jelas Alwi.

Selanjutnya di babak final, Alwi masih menunggu lawannya yang belum bertanding. Mereka antara unggulan satu asal Prancis, Alex Lanier dengan pemain China unggulan tiga, Hu Zhe An.

“Untuk besok antara Prancis dan China dua-duanya pernah ketemu, jadi saya mau fokus mau pemulihan dulu. Jaga mindset dan jaga motivasinya,” pungkas Alwi.

Babak final BWF World Junior Championships 2023 akan berlangsung besok (8/10). Jadwal lengkapnya bisa dilihat di sini. (NAF)