Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [POLYTRON Superliga Junior 2024] Tim PB Djarum Bermain Cemerlang di Hari Pertama
12 Agustus 2024
[POLYTRON Superliga Junior 2024] Tim PB Djarum Bermain Cemerlang di Hari Pertama
 
 

Hari pertama POLYTRON Superliga Junior 2024 sudah berakhir, Senin (13/8). Sebanyak 5 tim PB Djarum berhasil melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan. Mereka adalah tim putri U17 A VS Power Rajawali 5-0, tim putri U17 B VS Champion United 5-0, tim putra U17 A VS Singapore Badminton Associaton 5-0, tim putra U17 B VS Champion United 4-1, dan tim putra U19 A VS Jiang Xi 5-0.

Berlangsung di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, diakui manajer tim PB Djarum, Fung Permadi jika para pemain mampu bermain dengan cukup baik di laga pembuka.

Hari pertama kebetulan saya cuma lihat langsung U19 putra. Okelah untuk pembukaan. Terus tadi ada perlawanan dari lawan di partai terakhir, saat tunggal putra kita melawan wakil Jiang Xi. Memang lawan atlet China ini mereka biasa berlatih keras. Mestinya sudah punya standard tertentu dari beberapa atlet yang mereka punya, salah satunya pasti ada yang memberikan perlawanan,” papar Fung.

Diakui Fung, PB Djarum sendiri mempunyai target khusus di Superliga tahun ini, yakni sapu bersih 4 gelar yang diperebutkan.

Dari PB Djarum targetnya sapu bersih, tapi gak bisa pungkirin bulan ini turnamen begitu padat, mungkin anak-anak ada faktor kelelahan juga. Diusahakan bisa tampil sebaik mungkin agar tercapai targetnya,” jelas Fung.

kita tahu lawan-lawan sudah biasa dihadapi. Luar negeri pun kekuatannya gak terlalu bisa dilihat dengan jelas. China, Malaysia, dan negara lainnya juga belum pernah lihat. Karena persaingan U17 & U19 ini pasti setiap tahunnya komposisinya selalu berbeda. Tapi kemungkinan besar untuk menang cukup tinggi,” pungkasnya. (AH)