Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Scotish Open Grand Prix 2013] Andre Terus Melaju
22 November 2013
[Scotish Open Grand Prix 2013] Andre Terus Melaju
 
 

Andre Kurniawan Tedjono yang menjadi satu-satunya pebulutangkis tunggal putra Indonesia yang mengikuti kejuaaan Scottish Open Grand Prix 2013, terus melaju. Andre masih belum menemui hambatan dan menang di babak kedua kemarin (21/11).

Di luar dugaan, pemain tuan rumah, Josh Neil mampu menyulitkan Andre di karpet hijau. Meski hanya berperingkat 689 dunia, namun Josh mampu mencapai angka 11 terlebih dahulu di game pertama dan meninggalkan Andre pada angka 9. Setelah jeda game pertama usai, Andre melaju dan menutup game pertama dengan 21-16.

Di game kedua, pertandingan pun berjalan alot. Andre tetap di persulit pemain Skotlandia yang juga menjadi wakil negaranya pada Kejuaraan Dunia Junior 2013. Perolehan angka Andre selalu bisa disamakan lawan, termasuk pada saat angka kritis. Andre yang telah mencapai angka 18 terlebih dahulu mampu di samakan lawan menjadi 18-18. Beruntung tiga angka yang di butuhkan Andre mampu di dapat. Andre pun merebut game kedua dengan 21-18.

Kejutan kembali mewarnai kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar US$ 50.000,-. Scott Evans, pemain Irlandia yang menempati unggulan ke-7 tumbang di babak kedua. Adalah pemain Malaysia Chan Kwong Beng yang mengalahkannya dengan 28-26, 21-19.

Satu-satunya pasangan ganda putri Indonesia Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia juga ikut melangkah ke babak kedua setelah mendapat kemenangan Walk Over atas lawannya Louise Eriksson/Amanada Hogstrom.

Di babak ketiga hari ini  (22/11), Andre akan bertemu pemain Finlandia Eetu Heino. Andre pernah sekali menang dari pemain yang menghuni peringkat 80 dunia ini. Pada pertemuan pertama mereka yang terjadi pada kejuaraan Czech International 2011, Andre menang straight game.

Di ganda putri, Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia akan menghadapi pasangan tuan rumah Jillie Cooper/Kirsty Gilmour yang menjadi unggulan ke-2. (AR)