Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Tegang di Lapangan, Syalma Dipaksa Bermain Rubber Game
30 November 2022
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Tegang di Lapangan, Syalma Dipaksa Bermain Rubber Game
 
 

Babak kedua Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022 berlangsung cukup menegangkan buat tunggal putri U15, Syalma Nurwijaya Kusuma. Ia hampir terhadang saat berhadapan dengan Riko Nakazawa (Jepang). Beruntung akhirnya pemain kelahiran Bandung itu bisa menang dengan skor 17-21, 21-15, 23-21.

Membuka game pertama, Syalma mengaku cukup tegang. Permainannya sulit keluar dan ia terus berada di bawah tekanan lawan. Kondisi tersebut membuat Syalma harus merelakan game pembukanya, Rabu (30/11).

“Game pertama saya deg-degan dan lumayan tegang. Apalagi berhadapan sama Jepang dan mereka kan terkenal kuat. Lawan tadi bola depannya bagus dan dia juga cepat,” kata Syalma usai laganya di Chaengwattana Hall, Central Plaza Chaengwattana, Nonthaburi, Thailand.

“Setelah kalah, di game kedua akhirnya saya coba mengubah cara main. Saya berusaha buat nggak tegang, nggak ragu-ragu, yang penting masuk dulu,” ujar Syalma.

Strateginya di game kedua itu kembali diterapkan Syalma pada game pamungkas. Ia akhirnya menang setelah bermain selama 50 menit.

Di hari yang sama, Syalma masih akan bertanding di babak ketiga, melawan wakil tuan rumah, Pichayathida Boonprasert. Syalma mengatakan akan kembali bersiap dan waspada. Ia berharap bisa tampil lebih baik dari laganya di babak dua tadi.

“Untuk pertandingan berikutnya saya mau main lebih bagus lagi. Maksimalin istirahatnya dan jangan terlalu tegang kaya main barusan,” pungkas Syalma. (NAF)