Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kapal Api Indonesia Open 2024] Gregoria Lolos, Ester Terhenti
06 Juni 2024
[Kapal Api Indonesia Open 2024] Gregoria Lolos, Ester Terhenti
 
 

Pemain tunggal putri terbaik Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil lolos ke babak 8 besar Kapal Api Indonesia Open 2024, yang diselenggarakan di Istora Senayan, Kamis (6/6), setelah mengalahkan pemain Thailand, Supanida Katethong, 21-13, 21-15.

"Bersyukur bisa menang kali ini, seperti yang kita tahu beberapa minggu lalu di Thailand Open, di babak 8 besar aku kalah. Pastinya itu menjadi catatan tersendiri untuk aku, karena aku merasa di pertandingan sebelumnya aku punya kesempatan untuk menang, tapi ya lawan bermain sangat bagus dan aku tidak bisa keluar dari tekanan," jawab Gregoria saat ditanya soal kemenangannya kali ini usai ditemui lepas pertandingan.

"Tapi evaluasi dari Thailand Open kemarin, aku rasa cukup berhasil untuk aku bawa di game tadi, karena aku merasa lebih nyaman tadi mainnya, walaupun di awal jujur tegang sekali. Apalagi main di Istora dengan pendukung yang banyak," imbuhnya.

Sayangnya, kemenangan Gregoria tidak bisa diikuti oleh rekannya, Ester Nurumi Tri Wardoyo, yang pagi tadi harus mengaku kalah dari Wang Zhi Yi (China), dengan 13-21, 13-21.

Disinggung soal persiapan melawan pemain China itu, Gregoria mengaku lawan tidaklah mudah.

"Pastinya bukan hal yang mudah, kemarin kita baru ketemu di Singapore Open, tapi aku berusaha melakukan yang terbaik. Aku punya target yang bagus di Istora, semoga dengan dukungan yang banyak nggak bikin aku tegang tapi bikin aku semangat," tutupnya. [EM]