Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open 2019] Fajar/Rian Rebut Juara
17 Maret 2019
[Swiss Open 2019] Fajar/Rian Rebut Juara
 
 

Satu gelar juara dari kejuaraan bulutangkis Swiss Open 2019 akhirnya berhasil dibawa pulang ke tanah air. Gelar juara di persembahkan oleh pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pada babak final yang digelar hari ini (17/3) Alfian/Rian menang dari ganda asal China Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin.

Seperti yang sudah diduga sebelumnya, partai ganda putra di babak puncak akan berlangsung sengit. Ganda China Taipei membuat Fajar/Rian tak bisa bermain dengan leluasa. Di game pertama, pasangan China Taipei yang menjadi unggulan kedelapan ini memimpin diangka kritis 19-18. Tetapi dalam satu kali service di tangan, Fajar/Rian bisa mendapat tiga angka secara berurutan dan merebut game pertama dengan 21-19. Keadaan di game kedua tidak seperti di game pertama. Fajar/Rian dengan leluasa membongkar pertahanan lawan dan melesat menang dengan 21-16.

Hasil yang dicapai pada ajang Swiss Open 2019 menjadi gelar perdana bagi Fajar/Rian di tahun 2019 ini. Prestasi tebaiknya sebelum Swiss Open 2019 adalah menjadi semifinalis pada kejuaraan  All England 2019.

Tiongkok pada kejuaran yang menwaran hadiah total US$150.000 ini berhasil memborong dua gelar juara dari tunggal puta dan putri. Diganda campuran, gelar juara terbang ke Denmark. Satu gelar di ganda putri