Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2022] Lolos ke Babak Utama, Putri KW Akui Sempat Tegang
07 Juni 2022
[Indonesia Masters 2022] Lolos ke Babak Utama, Putri KW Akui Sempat Tegang
 
 

Pemain tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani sukses mengatasi babak kualifikasi Indonesia Masters 2022 dengan mengalahkan wakil Mesir, Hany Doha. Ia akhirnya dipastikan lolos ke babak utama turnamen BWF level 500 ini.

Memainkan laga perdananya di Istora Senayan, Jakarta, Putri menang dengan skor meyakinkan  21-4, 21-8 dalam 19 menit. Meski menang mudah, Putri rupanya mengaku sempat merasa tegang di lapangan. Turnamen ini merupakan kali pertama buat Putri bertanding di Istora. Beruntung juara Orleans Masters 2021 ini akhirnya mampu mengatasi ketegangannya dan menang dua game langsung.

"Pada pertandingan ini saya sempat nervous selain karena ini turnamen super 500 pertama untuk saya, di sini penonton yang mendukung sempat membuat saya nervous," kata Putri usai bertanding Selasa (7/6).

Di babak utama Putri akan menghadapi unggulan keenam asal China, He Bing Jiao. Keduanya belum pernah bertemu sebelumnya di lapangan. Mengantisipasi pertemuannya, Putri mengatakan akan memberikan permainan terbaiknya.

"Menghadapi laga berikutnya, saya mau nothing to loose bermainnya dan memberikan permainan terbaik," ujar Putri.

Selain Putri, Indonesia juga memiliki dua wakil tunggal putri lain yaitu Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan. (NAF/AH)