Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Astec Open 2019] Ajang Mencoba Kemampuan Melawan Pemain Asing
03 Juli 2019
[Astec Open 2019] Ajang Mencoba Kemampuan Melawan Pemain Asing
 
 

Astec Open 2019 yang berlangsung di Sport Hall UPI, Bandung, dijadikan sebagian atlet muda Indonesia untuk menjajal kemampuan menghadapi pemain asing. Pasalnya, di turnamen yang mempertandingkan kategori U13, U15, dan U17 ini juga diikuti oleh beberapa negara seperti Thailand dan Jepang.

Seperti pasangan ganda putra U15 wakil PB Djarum Karsten Spencer Darma/Dapa Lesmana, yang pada babak pertama malam tadi, Rabu (3/7), bertemu dengan wakil Jepang Rei Saito/Daigo Tanioka. Usai laga, mereka Karsten/Dapa mengaku dapat pengalaman baru.

Kami dapat pengalaman baru hari ini, karena bisa melawan pasangan Jepang untuk pertama kalinya. Kami jadi tahu tipe permainan mereka seperti apa,” kata Karsten.

Pemain Jepang mau skor ketinggalan pun mereka tetap terus semangat. Itu salah satu yang kami pelajari di pertandingan tadi,” sahut Dapa.

Meski demikian, Karsten/Dapa sukses menghentikan pasangan Jepang itu setelah melewati pertarungan sengit tiga game dengan skor 11-21, 21-13, dan 21-15 dalam waktu 30 menit.

Baca juga : [Astec Open 2019] Livio, Dari Kota Tinutuan Bertekad Taklukan Dunia

Kalah di game pertama, diakui pasangan PB Djarum ini mereka belum tahu tipe permainan lawan.

Game pertama belum tahu cara mainnya mereka dan kami kurang fokus. Baru di game kedua sama pelatih di suruh fokus lagi dan tenang, jangan buru-buru. Game ketiga kami diingatkan lagi sama pelatih agar main seperti game kedua,” papar Karsten.

Intinya sih di game kedua dan ketiga kami juga berusaha nurunin dan nyepetin bola,” tambah Dapa.

Selanjutnya di babak kedua besok, Kamis (4/7), mereka akan berjumpa dengan wakil Indonesia lainnya, Resky Febrian/Lamdohot Alvi Manurung.

Besok harus fokus dari awal jangan ketinggalan. Semoga kami bisa terus menang dan mencapai target melaju ke final,” pungkas Karsten. (ah)

Baca juga : [Astec Open 2019] Putra/Jesica Incar Gelar Kedua