Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Junior International Challenge 2015] Gischa/Putri Lalui Hadangan Pertama
16 September 2015
[Indonesia Junior International Challenge 2015] Gischa/Putri Lalui Hadangan Pertama
 
 

Juara India Junior International Badminton Championships 2015, Marsheilla Gischa Islami/Rahmadhani Hasiyanti Putri berhasil melalui laga perdana mereka di GOR Amongraga, Yogyakarta. Usai mendapat bye di babak pertama Indonesia Junior International Challenge 2015, Gischa/Putri – begitu mereka akrab disapa – sukses melangkah ke babak 16 besar pada Rabu (16/9) petang.

Bertanding melawan Nattcha Chatputtarn/Fareeda Loog dari Thailand, Gischa/Putri berhasil mendominasi jalannya laga. Mereka sama sekali tak mengizinkan sang lawan untuk bisa mengembangkan permainan mereka. Unggulan tiga ini pun berhasil menang dalam dua game langsung 21-10 dan 21-14.

“Di pertandingan tadi kami bermain sudah lumayan enak, tidak seperti di Malaysia kemarin. Mudah-mudahan bisa seperti di India,” ujar Gischa usai laga.

Ini menjadi turnamen ketiga mereka dalam tiga minggu berturut-turut. Usai mencatat hasil cemerlang di India, pasangan Gischa/Putri yang diunggulkan ditempat teratas di Malaysia International Youth U19 2015 langsung tersingkir. Di negeri jiran, mereka kalah di partai pertama mereka atas Lee Yu Lim/Park Ga Eun 21-19, 18-21 dan 9-21.

Menanggapi dua hasil berbeda di dua turnamen terakhir, Gischa menuturkan bahwa dirinya tak mau berfikir terlalu jauh. Ia mengaku hanya ingin fokus ke setiap pertandingan yang ia lakoni. “Saya tidak mau muluk-muluk dulu, pokoknya step by step, yang pasti ingin bisa mengeluarkan permainan terbaik saya,” pungkasnya.

Di babak 16 besar yang akan digelar besok, Gischa/Putri akan melakoni laga “perang saudara”, dimana mereka akan menantang Cynthia Shara Ayunidha/Rofahadah Supriadi Putri. Mereka melaju usai menghentikan wakil Taipei, Ling Fang Hu/Chia Hsin Lee dalam drama tiga game, 20-22, 21-19 dan 21-18.

Hasil lengkap pertandingan ganda putri bisa diakses di sini.